Iklan

Sempat Positif Rapid Test, Dua Orang Di Pidie Negatif Swab

REDAKSI
6/08/20, 14:00 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Jubir Covid-19 Pidie, Ir HM Hasan Yahya
NOA | Sigli - Dua Pasien dinyatakan Positif Covid-19, setelah dilakukan Test Rapid di RSU Tgk Chik Ditiro Sigli, pada hari Kamis dan hari Jumat (05/06/2020) kepada kedua pasien tersebut.

Namun, setelah sampel Swab dikirim ke Balitbangkes Aceh,  ternyata hasilnya Negatif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2 C19) Pidie, Ir. HM. Hasan Yahya, MM, kepada m-Noa.com, Senin (08/06/2020) mengatakan, adapun pasien tersebut yang pertama seorang Perempuan 32 tahun, warga Gp.Mesjid Jaman, Kecamatan Mutiara, kondisi Pneumonia + PDP ringan, Pilek, batuk sudah 5 hari, hidung tersumbat, dan demam, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Pasien kedua, seorang laki-laki berumur 32 tahun, Cempala Kuneng, Peukan Baro, kondisi Demam 15 hari, nyeri tenggorokan, batuk pilek, pasien ini masih menjalani perawatan di RSU TCD Sigli.

"Jadi kedua pasien tadi Negatif Covid-19, ini berdasarkan dari hasil uji Swab menggunakan RT-PCR di Balitbangkes Aceh," jelas Hasan Yahya.

Ditanya mengenai Pidie sudah masuk dalam kriteria Zona Kuning muda, atau katagori zona resiko rendah  penyebaran Cobid-19, dimana sebelumnya termasuk dalam Kriteria Zona Merah, Hasan Yahya mengatakan, GTP2 C19 Pidie akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi, karena secara resmi belum ada pemberitahuan ke GTP2 C19 Pidie.(AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sempat Positif Rapid Test, Dua Orang Di Pidie Negatif Swab

Terkini