Iklan

Hasil Swab 4 Warga Aceh Selatan Dinyatakan Negatif

REDAKSI
6/22/20, 22:30 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan, Sri Milda SKM

NOA | ACEH SELATAN - Berdasarkan hasil  pemeriksaan swab (sampel lendir) terhadap 4 orang semobil dengan RR (18), warga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, seluruhnya negatif.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan, Sri Milda SKM kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (22/6/2020)  malam.

"Alhamdulillah, hasil swab terhadap 4 orang warga yang semobil dengan RR pulang dari Kota Medan, telah keluar dari Balitbangkes Aceh, seluruhnya negatif," kata Sri Milda.

Hasil swab itu, lanjut Sri Milda, baru diterima oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Aceh Selatan, Novi Rosmita SE,M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

"Hasil swab itu baru saja diterima oleh Plt. Kadiskes Aceh Selatan sekitar pukul 20.00 WIB malam ini. Hasil ini disampaikan langsung oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh," ungkap Sri Milda.

Menurutnya, dengan telah diterimanya hasil swab dengan hasil akhir negatif tersebut, Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan segera akan mengembalikan 4 orang warga tersebut ke rumahnya masing-masing.  "Terhadap  4 orang warga ini akan dikembalikan ke rumahnya masing-masing," pungkas Sri Milda.

Sebelumnya, terhitung sejak Rabu (17/6/2020) atau persis sejak keluarnya hasil swab RR yang terkonfirmasi positif Covid-19, ke empat orang warga yang satu mobil pulang dari Kota Medan ke Aceh Selatan dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Selanjutnya ke empat orang warga itu langsung di jemput dari rumahnya masing-masing untuk dikarantina di Tempat Pusat Edukasi/Karantina Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan.(MUS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Swab 4 Warga Aceh Selatan Dinyatakan Negatif

Terkini

Adsense