Iklan

Sesuai Kuota, SD Negeri 6 Subulussalam Terima Siswa Baru

REDAKSI
6/22/20, 11:55 WIB Last Updated 2020-11-02T17:17:22Z
Penerimaan siswa baru SD Negeri 6 Subulussalam

NOA | Subulussalam – Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, mulai melakukan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021. Berdasarkan kuota, sekolah tersebut hanya menerima 56 orang siswa.

Kepala SD Negeri 6 Subulussalam, M. Yamin. Spd melalui ketua Panitia Penerima peserta didik siswa baru tahun ajaran 2020-2021, Mawardi, Spd. MM. Menjelaskan,  sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam sudah di perbolehkan menerima peserta didik selama tiga hari. Senin (22/6/2020).

“Di SD Negeri 6 Subulussalam ini ada beberapa kriteria penerimaan siswa baru, diantaranya  calon siswa harus berusia genap 6 thn .per 1 Juni dibuktikan dengan Akta kelahiran tidak boleh lebih dan kurang,” kata Mawardi.

Selanjutnya, kata Mawardi, calon peserta didik harus melampirkan foto kopi Akta kelahiran dengan membawa aslinya, membawa kartu keluarga aslinya dan foto kopian. “Yang penting foto kopi izajah TKT kalau ada, foto kopi  PKH dan PIP kalau ada.  dan mengisi formulir pendaftaran di sertakan  1 map warna merah bagi laki laki dan perempuan warna Hijau,” terangnya.

Lebih lanjut, Mawardi mengakui, untuk tahun ini, panitia penerimaan siswa baru tidak lagi melakukan tes bagi calon siswa baru. Namun SD Negeri  6 Subulussalam sudah terbatas Kuota hanya 56 orang karena kekurangan Rombel.

Sementara, lanjutnya, peraturan Dapodik dalam satu Rombel hanya 28 orang di perbolehkan maka sekolah SD Negeri 6 sekarang kekurangan Rombel. “Penerimaan siswa baru hanya menyediakan 56 formulir pendaftaran, sesuai Rombel,” kata Mawardi.

Pada kesempatan itu, lanjut Mawardi, jika bagi siswa yang mendaftatrkan diri di SD Negeri 6 Subulussalam waktu sangat tertentu sesuai dengan kuota yang tersedia sebanyak 56 orang.

“Kita membuka pendaftaran dari 22 - 24 Juni, kalau sudah habis formulir pendaftaran,  pendaftaran pasti kita tutup kita tetap tergantung jumlah kuota yang berjumlah 56 orang calon  siswa baru,” tuntas Mawardi.(BM)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sesuai Kuota, SD Negeri 6 Subulussalam Terima Siswa Baru

Terkini