Iklan

Jalan Baru Program TMMD Mulai Dimanfaatkan

REDAKSI
10/23/20, 13:22 WIB Last Updated 2020-10-23T06:22:30Z

 

Salah seorang warga pekebun di kawasan perkebunan rakyat memanfaatkan jalan baru program TMMD Kodim 0110/Abdya

NOA | Abdya - Jalan baru dari program TMMD ke-109 Kodim 0110/Aceh Barata Daya (Abdya) di Desa Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat, mulai dimanfatakan warga, baik untuk keperluan ke kebun maupun keperluan lainnya.


Program pembukaan jalan baru kawasan perkebunan rakyat yang digagas dalam TMMD tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Selama program tersebut berjalan, telah banyak masyarakat yang menikmati program pembangunan tersebut.


Tidak hanya masyarakat di desa setempat, masyarakat dari desa lain yang hilir mudik menuju lokasi perkebunan merasakan kemudahan dan manfaat dari program itu. Bahkan, sejumlah warga mengaku sangat bersyukur dengan adanya jalan tersebut. 


Salah seorang warga, Amir mengaku selama ini masyarakat yang berkebun di kawasan tersebut harus bersusah payah untuk mencapai dan membawa pulang hasil panen di kebunnya. "Sebelum adanya program ini, kami harus melewati semak-semak dengan kondisi jalan menanjak, licin serta berbatu, Alhamuillah sekarang lancar sekali," katanya.


Senada Amir, salah seorang anggota DPRK Abdya, Julinardi juga menyebutkan hal yang sama. Menurutnya, program TMMD di Kabupaten Abdya tersebut dinilai mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang bekebun dikawasan tersebut. "Atasnama masyarakat, warga, kami sangat berterimakasih atas program TMMD ini," katanya.


Wakil rakyat dari Dapil 3 tersebut mengaku, dirinya mengapresiasikan program tersebut. Ia menilai program TNI tersebut memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Ini patut kita syukuri bersama," sebut Julinardi.


Selain itu, Julinardi juga berharap kepada masyarakat, agar tetap menjaga dan merawat apa saja infrastruktur yang telah dibangun agar dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya. "Meski kegiatan TMMD telah berakhir, bukan berarti hubungan silaturahmi dan kekeluargaan juga berakhir. Akan tetapi harus tetap berlanjut dan terus dibina," tututnya.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Baru Program TMMD Mulai Dimanfaatkan

Terkini