Iklan

Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Bantu Petani Bersihkan Irigasi Di Areal Persawahan

REDAKSI
11/16/20, 12:00 WIB Last Updated 2020-11-16T08:42:45Z
Koptu Riyadi bersama petani membersihkan saluran irigasi

NOA | Sigli - Koptu Riyadi anggota Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro, Kodim 0102/Pidie bersama petani melaksanakan kegiatan Gotroy pembersihan saluran irigasi tersier di areal persawahan Gampong Sukon Paku Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Senin (16/11/2020).


"Karya bakti ini membersihkan irigasi dari endapan lumpur serta tanaman liar, yang dilakukan bersama warga bertujuan agar saluran air dapat mengalir dengan lancar menuju ke areal persawahan warga," kata Koptu Riyadi.


Menurutnya, musim penghujan seperti sekarang ini membuat ilalang dan rumput liar diselauran irigasi akan cepat tumbuh. "Untuk itu, kita harus rajin dan tekun melakukan pembersihan agar air bisa mengalir dengan lancar ke sawah-sawah para petani," ungkap Koptu Riyadi


Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga sebagai upaya menghidupkan kembali budaya Gotongroyong yang merupakan budaya nenek moyang bangsa Indonesia. "Dengan sering melakukan karya bakti secara bersama-sama ini, kita dapat kembali melestarikan budaya kita, budaya gotongroyong," kata Koptu Riyadi.(AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Bantu Petani Bersihkan Irigasi Di Areal Persawahan

Terkini