Iklan

Didampingi Ketua DPRK, Bupati Pidie Resmikan Tiga Unit Ambulance

REDAKSI
11/30/20, 16:00 WIB Last Updated 2020-11-30T13:54:48Z

 

Penyerahan ambulance kepada pihak RSU TCD Pidie

NOA | Sigli - RSU Tgk Chik Ditiro (TCD) Sigli tambah tiga unit Ambulance untuk menunjang kegiatan. Tiga Unit Ambulance tersebut siap dioperasikan ditandai dengan acara peusijuek di halaman Pendopo Bupati. Senin (30/11/2020).



Selain Bupati Roni Ahmad, SE dan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd.i, M.A.P dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Direktur BLUD RSU TCD, dr.Yassir, Sp.An, Asisten I, II dan III Setdakab, Wadir Bidang Pelayanan Medis Keperawatan dan Penunjang, dr. Ikhsan,Sp.Og, dan Kabid Pelmed RSU,  dr. Dwi Wijaya.



Setibanya di RSU TCD Sigli yang berjarak sekitar 1 Km dari Pendopo, kedua pimpinan Pemerintah Kabupaten Pidie, juga meninjau beberapa fasilitas yang dimiliki dalam melayani masyarakat, seperti USG 4 dimensi seri voloson E8 di poliklinik kebidanan dan gynecologi, CT-Scan 128 slice tercangggih di Aceh.



Selanjutnya melihat alat ESWL (pemecah batu saluran kemih tanpa bedah). Bersama rombongan, termasuk awak media, keduanya menuju ke ruang kendali aktivitas pelayanan RSU yang teintegrasi dengan CCTV untuk memantau segala aktivitas pelayanan.



Bupati maupun Ketua DPRK Pidie, menyatakan apresiasinya atas kinerja manajemen RSU TCD. Berbagai fasilitas yang dimiliki, kata Bupati.



"Bahkan dengan fasilitas canggih yang dimiliki RSU TCD Sigli sudah menyamai fasilitas Rumah Sakit diluar negeri" kata Roni Ahmad. 



Namun begitu, lanjutnya, pihaknya berharap manejemen RSU terus meningkatkan pelayanan, untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan tingkat pelayanan kesehatan semakin tinggi.



Selanjutnya, Bupati dan Ketua DPRK Pidie juga berinisiatif untuk setiap Puskesmas di Pidie idealnya mempunyai dua unit Ambulance yang standar. 



Hal tersebut tidak lepas dari kebutuhan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat di seluruh pelosok Pidie.



Sementara, Direktur BLUD RSU TCD Sigli, dr. Yassir,Sp.An kepada awak media menjelaskan bahwa keberadaan tiga unit Ambulance yang dibeli dengan APBK Pidie TA.2020 tersebut sangat dibutuhkan, sebagai penunjang pelayanan RSU.



"Nantinya kita akan Integrasikan Radio Android yang ada pada Ambulans dengan setiap Puskesmas, sehingga memudahkan komunikasi dan gerak cepat pelayanan dari unit ini," kata Direktur.



Disamping itu, katanya, sesuai petunjuk pimpinan pihaknya dari manajemen terus berbenah dan berusaha memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai fasilitas yang ada dan  perkembangan medis. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didampingi Ketua DPRK, Bupati Pidie Resmikan Tiga Unit Ambulance

Terkini

Adsense