Iklan

Masyarakat Desa Danau Bungara Berbagi Jamuan Makanan

REDAKSI
11/30/20, 14:45 WIB Last Updated 2020-12-02T03:47:40Z

 

Jamuan makan bersama dalam peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di gampong Danau Bungara, Aceh Singkil

NOA | Aceh Singkil - Masyarakat Gampong Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil menggelar dengan berbagi jamuan makanan hidangan sesama warga dalam Kecamatan setempat. Kegiatan itu, dalam rangka memperingati Mualid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al - Huda Danau Bungara, Senin (30/11/2020).


"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini memang sudah jauh hari direncanakan, kegiatannya tauziah juga jamuan makanan dengan warga sekitar dalam kecamatan Kota Baharu," kata Keuchik Danau Bungara, Mugi Alia Pinim, SE. 


Tahun ini, sambungnya, perayaan Maulid Nabi di Gampong Danau Bungara mengambil tema "kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk kepribadian berakhlak kulkarimah" yang tausihnya akan ustadz Usbar dari Pemko Sebulussam. "Kita juga melaksanakan zikir maulid, penyajian hidangan dan jamuan makan," sebut Mugi.


Pada kesempatan itu, Mugi juga mengakui, pelaksanaan kegiatan Mualid tersebut berjalan lancar berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, remaja masjid hingga pengurus masjid setempat.


"Alhamdulillah pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini berjalan lancar berkat dukungan dari masyarakat Desa Danau Bungara dengan ucapan terima kasih atas dukungan segala pihak," tuntas Mugi.


Terpisah, Camat Kota Baharu, Ganda Suriadi Bancin mengingatkan, saat ini Aceh Singkil masih berstatus zona merah Covid-19. "Untuk itu, kita tegaskan dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini harus patuh pada protokoler kesehatan," tegasnya.


Dalam kegiatan itu, selain undangan dari sejumlah Gampong dalam Kecamatan Kota Baharu juga hadi Camat Kota Baharu, Kapolsek Kota Baharu, Mukim Kota Baharu serta Keuchik dari Gampong Lapahan Buaya, pengurus Gampong Lentong dan masyarakat Gampong Samardua, masyarakat Butar dan lain-lainnya. (Khairi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Desa Danau Bungara Berbagi Jamuan Makanan

Terkini