Iklan

ISMI Dan Rektor UIN Ar Raniry Bahas Penguatan Implementasi KEK Halal Barsela

REDAKSI
11/17/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-11-17T10:19:44Z

 

Pertemuan ISMI bersama rektor UIN Ar-Raniry bahas penguatan implementasi ekonomi Islam

NOA l Banda Aceh - Pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) bersama  rektor UIN Ar Raniry, Prof.Dr.H. Warul Walidin Ak. MA membahas penguatan implementasi ekonomi Islam. 



Perwakilan MPP ISMI, Andi Yudi Hendriawan bersama Ketua ISMI Aceh, Nurchalis dalam pertemuan tersebut mengajak UIN Ar Raniry menjadi mitra kerja strategis dalam mengembangkan KEK Halal Barsela.



"Dengan terbentuknya kerjasama dengan UIN Ar Raniry diharapkan sejumlah konsep ekonomi halal bisa kita wujudkan dengan baik," sebut Andi Yudi Hendriawan dalam rilis yang diterima awak media ini, Selasa (17/11/2020).



Disebutkan Andi, konsep halal yang akan di implementasikan dalam KEK Halal Barsela perlu ada pikiran kolosal terutama peran para akademisi.



Menyambut gagasan halal tersebut Rektor UIN Ar Raniry disebutkan memberi apresiasi penuh serta mengajak tim ISMI dan pihak UIN Ar Raniry untuk segera merumuskan Memorandum of Understanding (MoU), Memorandum of Action (MoA) serta Rencana Tindak Lanjut (RTL)



"Kami sangat senang dengan kehadiran ISMI ke UIN Ar Raniry dan kami siap berkontribusi terhadap kebutuhan utk mewujudkan KEK Halal Barsela," ujar Warul.



Menurut Warul, pikiran-pikiran ekonomi syariah dan dukungan Aceh sebagai wilayah syariat Islam sejak 1959 sangat layak menjadikan Aceh sebagai Central of Halal Industri.



"UIN Ar Raniry hari ini sudah menjadi pusat kajian ekonomi islam di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, disamping itu UIN sering memberi kontribusi yang luar biasa dalam produksi qanun-qanun terutama qanun ekonomi syariah di Aceh," terang Warul.



Terkait investasi, Warul optimis, investor tidak lagi takut menamam saham di Aceh karena Aceh hari ini sangat aman dalam menyambut investor.



"Aceh harus menjadi role model ekonomi halal, apalagi Aceh hari ini sangat aman dan siap menyambut iklim investasi apalagi investasi untuk mewujudkan KEK Halal Barsela," tegas Warul Walidin.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ISMI Dan Rektor UIN Ar Raniry Bahas Penguatan Implementasi KEK Halal Barsela

Terkini