Iklan

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0102/Pidie Gelar Katpuan Apkowil

REDAKSI
11/11/20, 14:07 WIB Last Updated 2020-11-11T07:07:46Z

 

Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani,S.Pd,.M.Sc

NOA | Sigli - Dalam rangka meningkatkan kemampuan (Katpuan) dan profesionalisme aparat komando kewilayahan (Apkowil) dimasa tatanan kehidupan baru (New Normal), Kodim 0102/Pidie menggelar kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil di Aula Salamuddin Jalan Prof. A. Majid Ibrahim, Gampong Lempeude Baroh Kecamatan Pidie.


Kegiatan yang mengusung tema “Melalui peningkatan kemampuan Apkowil kita tingkatkan profesionalisme dalam mengimplementasikan pembinaan teritorial pada tatanan kehidupan baru (New normal) itu dibuka oleh Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani,S.Pd,.M.Sc  mewakili Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P. Rabu (11/11/2020).


Dalam arahannya, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani,S.Pd,.M.Sc menegaskan, sesuai arahan dan penekanan Komandan tentang pencegahan Covid-19, diharuksan setiap prajurit untuk sama-sama mengikuti petunjuk pimpinan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid- 19.


"Jangan pernah bosan untuk terus menerapkan dan menghimbau saudara kita maupun masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19," kata Kasdim.


Pandemi, lanjutnya, harus dicegah dengan mengatasi agar tidak semakin merajalela, namun, kegiatan juga harus terus berjalann sesuai program dari Komando atas. "Berkaitan dengan kegiatan yang digelar kepada para peserta untuk mengikuti dengan serius dan bertanggung jawab," tegas Kasdim.


Lebih lanjut, Kasdim menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel sebagai aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan binter (pembinaan teritorial).


"Dengan pelatihan ini sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisis, dan mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah," terang Kasdim.


Pada kesempatan itu, Kasdim juga menjelaskan, sesuai dengan Tugas Pokok TNI dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.


"Semoga apa yang kita laksanakan yang didasari oleh keihklasan, akan mendapatkan ridho dan bimbingan dari Allah SWT, dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Dan Semoga wilayah Kodim 0102/Pidie tetap dalam situasi yang Kondusif, aman dan terkendali," pungkas Kasdim.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0102/Pidie Gelar Katpuan Apkowil

Terkini