Iklan

GEMAS, Kadisdik Aceh Serahkan Masker Di Aceh Timur

REDAKSI
12/01/20, 13:44 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Prosesi penyerahan masker dalam program Gerakan Maskes Sekolah (GEMAS) Pemerintah Aceh di Aceh Timur

NOA | Idi - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh menyerahkan 98.369 lembar masker kain dan 16.426 masker medis untuk para siswa dan guru di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Aceh Timur.


Masker tersebut akan diberikan untuk siswa baik yang berada di bawah Dinas Pendidikan Aceh, Kanwil Kemenag Kabupaten Aceh Timur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur untuk mensukseskan kegiatan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) Pemerintah Aceh yang diselenggarakan serentak di 23 kabupaten/kota se Aceh. 


Khusus untuk Kabupaten Aceh Timur sasaran Program GEMAS sesuai dengan data Dapodik dan Emis, adalah sebanyak 518 sekolah, 93.263 siswa, 3.086 rombel, dan 8.213 guru, yang terdiri dari, kewenangan kabupaten/Kota terdapat 370 Sekolah yang terdiri dari 289 SD, dan 81 SMP.


Kemudian kewenangan Kemenag ada 98 Madrasah, yang terdiri 49 MI, 30 MTs, dan 19 MA. Sementara kewenangan Pemerintah Aceh ada 50 sekolah, yang terdiri 31 SMA, 17 SMK, dan 2 SLB.


Kesemuanya membutuhkan logistik, yang pada kesempatan itu diserahkan berupa, masker kain 98.369 lembar untuk seluruh siswa dan wali kelas, masker medis 16.426 lembar untuk guru, dan brosur 106.225 lembar untuk siswa dan guru, serta spanduk 518 lembar untuk setiap sekolah satu lembar.


Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA memimpin rombongan saat menyerahkan masker kain dan medis untuk Kabupaten Aceh Timur yang diterima oleh Bupati Aceh Timur diwakili Asisten 2 Sekdakab Aceh Timur, Muhammad, MH di Halaman Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur, Selasa (1/12/2020).


Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Satgas Covid-19 Aceh Timur, MKKS, MKPS serta kepala sekolah se Kabupaten Aceh Timur. 


Prosesi penyerahan masker berlangsung di halaman Kantor Dinas Syariat Islam Aceh Timur diawali Kepala Dinas Pendidikan Aceh menyerahkan masker kepada Pemerintah Aceh Timur melalui Asisten 2 Sekdakab Aceh Timur, Muhammad, MH.


Kemudian oleh Muhammad, MH menyerahkan ke Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, dan Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, untuk kemudian diserahkan ke masing-masing sekolah baik yang berada dibawah Dinas Pendidikan maupun Kanwil Kemenag, termasuk sekolah swasta yang ada di Aceh Timur.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GEMAS, Kadisdik Aceh Serahkan Masker Di Aceh Timur

Terkini