Iklan

Peningkatan Mutu Lulusan Jadi Target, SMK Negeri 1 Lokop Jalin Kerjasama Dengan BPP

REDAKSI
1/23/21, 11:00 WIB Last Updated 2021-03-10T07:27:11Z

 

SMK Negeri 1 Lokop Jalin Kerjasama Dengan BPP

NOA | Aceh Timur - Sebagai upaya untuk mencapai target peningkatan mutu lulusan, SMK Negeri 1 Lokop menjalin kerjasama dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Serbajadi.

Kesepakatan kerja sama antar kedua pihak tersebut dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani bersama pada Sabtu (23/01/2021) di komplek SMKN 1 Lokop Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur.

 

Hadiri dalam kesempatan tersbut unsur Muspika Kecamatan Serbajadi, Komite Sekolah, Kepala BPP, dewan guru serta pemilik lahan tempat siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL).

 

Kepala SMKN 1 Lokop Kamaruzaman, SE.Ak melalui realease yang dikirimkan ke media ini, menyebutkan salah satu point penting yang tertuang dalam MoU tersebut adalah kerjasama dalam bidang PKL untuk siswa.

 

“PKL ini merupakan bentuk kesepakatan kerjasama antara institusi pasangan dengan pihak sekolah dalam keterlaksanaan praktek bagi siswa yang merupakan bagian dari pendidikan sistem ganda,” jelas Kamaruzaman.

 

Pada kesempatan itu, Kamaruzaman kedua belah pihak secara sungguh-sungguh dapat aktif pada setiap kegiatan yang sesuai dengan wewenang dan tanggung jawabnya, yaitu mulai dari perencanaan, penyelenggaraan sampai dengan tahap penilaian.

 

“Sesuai keputusan wali murid untuk tahun 2021 ini mengingat kondisi covid 19 belum berakhir, maka siswa SMKN 1 Lokop akan melaksanakan PKL di BPP Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur, namun kompetensi yang diharapkan pada siswa tetap terpenuhi,” jelas Kamaruzaman.(RED).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peningkatan Mutu Lulusan Jadi Target, SMK Negeri 1 Lokop Jalin Kerjasama Dengan BPP

Terkini

Adsense