Iklan

Dandim Aceh Selatan Buka Secara Simbolis Kegiatan Pra TMMD ke 110 di Desa Krueng Kluet

REDAKSI
2/16/21, 16:39 WIB Last Updated 2021-02-16T09:53:23Z
ist.

NOA | ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S. I.Kom secara simbolis membuka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan Tahun 2021 di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/02/2021).


Acara turut dihadiri, Mewakili Kadis Perkim Aceh Selatan, Muspika Kecamatan Kluet Utara, Kepala Desa Krueng Kluet, Kampung Paya dan Kampung Tinggi serta para tokok masyarakat Desa Krueng Kluet. 


Dikatakan Dandim M, Yusuf, Pra TMMD ini di laksanakan sebagai langkah awal pada pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan dengan sasaran Fisik pembukaan jalan sepanjang 850 km. 


selain itu pembangunan jembatan dua unit, pembangunan talut sejumlah dua titik dan rehap rumah tidak layak huni empat unit masing-masing di Desa Krueng Kluet, Desa Kampung Tinggi dan Desa Kampung Paya," katanya.


Dalam pelaksanaan Pra TMMD, sebut Dandim M, Yusuf, tidak banyak personel TNI maupun masyarakat yang dikerahkan karena situasi pandemi Covi-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja, salah satunya seperti selalu memakai masker dan jaga jarak.


"Hal ini sangat penting di lakukan agar dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, sehingga sasaran pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu," sebutnya.


Menurut Dandim M, Yusuf, perlu dilakukan pengerjaan awal agar program TMMD ke 110 dapat tercapai sesuai rencana dalam waktu yang relatif singkat dengan pertimbangan kondisi lokasi, seperti cuaca dan segala kemungkinan dapat menghambat kelancaran pelaksanaannya. 


Program TMMD merupakan bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta sebagai upaya membantu Pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah terutama di wilayah terpencil serta program kolaborasi multi lintas sektoral dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat," tuturnya.


Dijelaskan Dandim M, Yusuf, dalam pelaksanaan TMMD ini mulai dari pra hingga tahapan pelaksanaan sesungguhnya perlu adanya dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya warga tempat berlangsungnya kegiatan TMMD.


"Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan TMMD ini demi kemajuan pembangunan wilayah untuk kesejahteraan masyarakat Aceh Selatan, khususnya warga kecamatan Kluet Utara," jelasnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Aceh Selatan Buka Secara Simbolis Kegiatan Pra TMMD ke 110 di Desa Krueng Kluet

Terkini