Iklan

Jalan Aspal Alternatif Kota Baharu Ke Gunung Meriah, Ini Penjelasan Kadis PU Aceh Singkil

REDAKSI
2/08/21, 15:00 WIB Last Updated 2021-02-08T11:55:23Z

 

Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil, Erwin Syahputra

NOA | Aceh Singkil - Jalan lintas alternatif Kecamatan Kota Baharu ke Gunung Meriah, Aceh Singkil melewati HGU PT. Nafasindo butuh perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten setempat.



"Pengharapan jalan alternatif infrastruktur jalan aspal sudah beberapa kali kami sampaikan baik Musrembang kecamatan hingga Musrembang di kabupaten bahkan, kami masyarakat melancarkan aksi demo ke kantor Bupati Aceh Singkil lebih kurang 2 tahun yang silam," ucap Rayali salah seorang warga Kota Baharu. Senin (8/2/2021).



Sehingga, lanjutnya, pada waktu itu Pemerintah Aceh Singkil melalui wakil Bupati Aceh Singkil ada kesepakatan akan melakukan pengaspalan jalan lintas tersebut.



"Dengan demikian masyarakat Kota Baharu selalu mengingatkan pada Pemerintah agar peduli dengan infrastruktur jalan aspal menjadi idaman masyarakat Kota Baharu," kata Rayali.



Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil, Erwin Syahputra mengakui, sebetulnya pemerintah tetap peduli kepada masyarakat Aceh Singkil, apalagi kepentingan orang banyak.



"Namun karena keterbatasan angaran Daerah sehingga hanya Tahun ini 2021 dapat diplotkan dari APBK lebih kurang 900 juta dan kemungkinan ada penambahan dana lain, itu masih kita lihat tentunya nanti," kata Erwin.



Yang jelas, sambungnya, pihaknya tetap berupaya melakukan pembangunan infrastruktur jalan aspal kecamatan Kota Baharu. "Akan kita lanjutkan dari pembangunan aspal sebelumnya," sebut Erwin.



Lanjut Erwin menggambarkan, kalau hanya 900 juta anggaran yang ada, itu hanya bisa diaspal sepanjang 400 meter. "Nanti kita bisa lihat perkembangan lebih jelas," tuntasnya.(Khair).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Aspal Alternatif Kota Baharu Ke Gunung Meriah, Ini Penjelasan Kadis PU Aceh Singkil

Terkini