Iklan

Kecelakaan Di Pawoh, Begini Penjelasan Kasatlantas Polres Abdya

REDAKSI
2/04/21, 11:30 WIB Last Updated 2021-02-05T10:58:02Z

 

Mobil Avanza yang bertabrakan dengan sepeda motor Scoopy di Pawoh, Kecamatan Susoh

NOA | Abdya - Kecalakan lalulintas kembali terjadi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kali ini kecelakaan tersebut melibatkan satu unit kenderaan roda empat Toyota Avanza bertabrakan dengan satu unit kenderaan roda dua jenis Honda Scoopy di Jalan Nasional Nagan Raya - Blangpidie tepatnya di Gampong Pawoh, Kecamatan Susoh. Kamis (4/2/2021).


Terkait kejadian tersebut, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SiK melalui Kasatlantas Polres Abdya, Ipda Muh Berny STrK saat dikonfirmasi membenarkan musibah kecelakaan tersebut. "Benar, kejadiannya sekira pukul 09.30 WIB," katanya.


Disebutkannya, kejadian itu melibatkan Mopen Toyota Avanza Nopol BL 1877 BH yang dikemudikan Abid Cut Radli (19) mahasiswa, warga Durian Jengek Kecamatan Susoh, Abdya bertabrakan dengan Sepmor Honda Scoopy BL 6621 TM yang dikemudikan Melia Ulfa (22), mahasiswa, warga Gampong Bakau Hulu Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan.


"Pada saat kejadian, pengenderaan Scoopy ini berboncengan dengan Selvika Badria (22) mahasiswa, warga Gampong Padang Pelumat Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan, mengalami luka ringan, sedangkan pengemudi mobil tidak ada luka sedikitpun," sebut Berny.


Lebih lanjut disebutkan Kasatlantas, Berny, kejadian itu bermula disaat A'Bid Cut Radli yang melaju dari arah Jalan Pedesaan hendak menyebrang menuju arah Blangpidie sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) melaju Sepmor Honda Scoopy Nopol BL 6621 TM melaju dari arah Blangpidie menuju arah Nagan Raya.


"Dikarenakan pengemudi Mopen Toyota Avanza Nopol BL 1877 BH yang dikemudikan Sdra. A'Bid Cut Radli pada saat menyebrang tidak memperhatikan kendaraan lain yang melaju dan lalai saat mengemudi kendaraan hilang kendali sehingga pada saat menyebrang bertabrakan dengan Sepmor," terang Berny.


Akibat dari kecelakaan tersebut, lanjutnya, Sdri. Melia Ulfa mengalami luka lecet pada bagian kaki sebelah kanan dan luka lecet pada bagian tangan dan luka lecet pada bagian kepala. "Sdri. Selvika Badria mengalami luka lecet pada bagian wajah sehingga kedua korban tersebut di bawa ke RSUTP Abdya untuk mendapatkan perawatan medis," kata Ipda Berny.

 

Untuk tindak lanjut, Ipda Berny mengakui, pihaknya telah membuat laporan polisi dan menerbitkan surat perintah penyidikan/penyelidikan. "Status korban dari kejadian ini yakni dua korban luka ringan dengan kerugian material diperkirakan Rp5.000.000 (Lima Juta rupiah)," tuntasnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecelakaan Di Pawoh, Begini Penjelasan Kasatlantas Polres Abdya

Terkini