Iklan

Tarik Wisatawan ke Simeulue, Rita Diana Kunker ke Dinas Parbud Aceh

REDAKSI
2/24/21, 18:30 WIB Last Updated 2021-02-25T11:32:35Z

 


NOA | SIMEULUE - Wakil ketua komisi B DPRK Simeulue melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh dalam rangka meningkatkan daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk berwisata ke pulau simeulue, Rabu (25/02/2021).

Hal itu dilakukan Rita Diana sesuai dengan RPJM dan program kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue serta bersamaan dengan visi misi Pemerintah Daerah Simeulue tentang pengembangan destinasi pariwisata yang memiliki potensi dan daya tarik dengan membangun sarana dan prasarana pariwisata serta melakukan berbagai event wisata dengan konsep syari'ah.

Dalam kunjungan itu Rita Diana melakukan konsultasi dan koordinasi serta membawa proposal usulan terkait pengembangan destinasi pariwisata dalam hal pembangunan sarana air bersih destinasi wisata di Kecamatan Alafan.

"Kita pahami bersama untuk anggaran APBK tahun 2021 transferan ke daerah mengalami penurunan akibat dampak dari covid-19, ada beberapa program kegiatan dinas yang belum tertampung di APBK tahun anggaran 2021," kata Rita Diana kepada Noa.com.

Maka dari hal tersebut saya berinisiatif untuk  mengupayakan program kegiatan yang belum terealisasi di Dinas Parbud Kabupaten Simeulue dapat tertampung dianggaran APBA tahun anggaran 2022 mendatang," lanjutnya lagi.

Dalam konsultasi kedinas Parbud Aceh, Rita Diana di terima langsung oleh kepala dinas Parbud Aceh yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris 
saudari Cut Nurmalita.

Dalam konsultasi itu Cut Nurmalita menjelaskan program kegiatan dinas pada saat ini banyak dalam bentuk kegiatan Pokir dari anggota dewan DPRA Aceh. Iya menerangkan terkait usulan yang di bawa ke Dinas Parbud Aceh nantinya akan di bicarakan untuk menjadi hal yang akan di pertimbangkan.

"Menyikapi apa yang disampaikan oleh ibu Sekdis Disparbud Aceh, saya sangat berharap kiranya usulan yang saya bawa ini dapat terealisasikan di anggaran APBA tahun 2022," pinta Rita Diana.

Kita pahami bersama kenapa saya berinisiatif untuk konsultasi karena pada saat ini merupakan awal yang tepat  penyusunan atas rencana kerja pemerintah (RKP) tahap perencanaan musrenbang. harapan saya usulan tersebut dapat menjadi salah satu prioritas dalam penyusunan RKP APBA Aceh tahun anggaran 2022 mendatang," ungkapnya.

Dengan terealisasinya melalui dana APBA 2022 sarana dan prasarana destinasi wisata di Kecamatan Alafan akan berjalan maksimal dan berfungsi secara optimal, sehingga menjadi outcome dalam meningkatkan pendapatan hasil daerah (PAD), dan selain itu juga meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara serta wisatawan lokal sehingga simeulue akan lebih dikenal sampai ke mancanegara dari hasil pengembangan destinasi wisata tersebut," tandasnya lagi.

Dalam melakukan upaya agar jebolnya usulan program kegiatan tersebut Srikandi Partai Hanura Simeulue itu juga mengunjungi salah satu anggota DPRA komisi 4 bapak Junaidi yang merupakan salah satu kader Partai Hanura yang duduk dikursi parlemen di DPRA Aceh.

"Saya juga menitip usulan tersebut kepada anggota DPRA Aceh Junaidi agar mengalokasikan usulan tersebut kedalam Pokir tahun 2022 mendatang," pungkas Rita Diana.[F]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tarik Wisatawan ke Simeulue, Rita Diana Kunker ke Dinas Parbud Aceh

Terkini