Iklan

Buka Musrembang, Affan Alfian: Bukan Agenda Formalitas

REDAKSI
3/31/21, 18:20 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z
Walikota Subulussalam, Affan Alfin Bintang buka Musrenbang tingkat kabupaten


NOA | Subulussalam - Walikota Subulussalam, Affan Alfin Bintang menyebutkan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang dilaksanakan setiap tahun bukanlah agenda formalitas saja.


"Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Subulussalam harus mengakomodir usulan masyarakat melalui Musrenbang tingkat kecamatan, minimal satu desa satu usulan," kata Affan Alfian.


Lebih tegas Affan Alfian menyebutkan, perencanaan pembangunan yang dirancang, tidak hanya berupaya menyelesaikan permasalahan pada jangka pendek, namun juga mampu mengantisipasi akan adanya permasalahan di masa mendatang.


"Ada beberapa proyek strategis yang memerlukan dukungan kabupaten tetangga yang berbatasan langsung dengan Subulussalam, yakni pembangunan kanal di Oboh sebagai solusi mengatasi banjir di Subulussalam, Aceh Selatan dan Aceh Singkil," terang Affan Alfian.


Kemudian, lanjutan pembangunan ruas jalan Rundeng-Krueng Luas, rehabilitasi jalan Subulussalam-Rundeng, pembangunan jalan Gelombang-Muara Situlen, Aceh Tenggara, dan pembangunan jalan Bukit Alim-Singkohor Aceh Singkil.


"Proyek-proyek strategis itu tentunya akan memberikan daya ungkit yang besar bagi kota Subulussalam dan kabupaten/kota sekitar, sehingga tentunya akan meningkatkan pembangunan Provinsi Aceh secara umum," terang Affan Alfian.


Pada kesempatan itu, Affan Alfian mengaku, pihaknya juga meminta dukungan kepada para anggota DPRA asal Subulussalam untuk bersama-sama memperjuangkan usulan tersebut di provinsi.


"Pimpinan SKPK diharapkan dapat berinovasi dan berinisiatif untuk mencari sumber-sumber pendanaan pembangunan yang baru. Jangan hanya bergantung kepada APBK Kota Subulussalam yang jumlahnya terbatas," tuntas Affan Alfian Bintang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Musrembang, Affan Alfian: Bukan Agenda Formalitas

Terkini