Iklan

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kodim 0101/BS Gelar Silaturrahmi

REDAKSI
3/31/21, 15:29 WIB Last Updated 2021-03-31T08:31:13Z
Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kodim 0101/BS Gelar Silaturrahmi

NOA | Banda Aceh - Dalam rangka menjaga kerukunan beragama dan kondusifitas wilayah, Kodim 0101/BS mengelar acara Pembinaan Umat Beragama Semester-1 tahun 2021 di Aula Makodim 0101/BS, Selasa (30/03/2021).


Hadir dalam acara tersebut Perwiwra penghubung (Pabung) Kodim 0101/BS Myr. Inf. Isukandar S.Ag, Pgs.Pasiter Kodim 0101/ BS Kpt. Inf. Nanang Junaidi, Danton Yonif Raider 112/DJ. Ltd Inf. Asep iriatna, Ketua HIPAKAD Kota Banda Aceh Irwan DHS, Ketua FKPPI Kota Banda Aceh Rama Satria, Para perwakilan Toda,Toga,Tomas sekota Banda Aceh, perwakilan Babinsa Kodim 0101/BS, perwakilan Bintara dan tamtama Yonif Raider 112/DJ.


Pembinaan  Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan Kodim 0101/BS mengusung tema  "Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan".


Pabung Kodim 0101/BS Mayor Inf. Isukandar S.Ag, sebagai pemateri kegiatan tersebut  mengatakan, “dalam kerukunan umat beragama kita harus saling meng haragai dan menghormati karena,  kekuatan paling esensi dahulu dalam melawan penjajahyaitu dengan mengobarkan semangat perjuangan patriot didalam agam, sehingga mengobarkan semangat perjuangan untuk merebut kemerdekaan, seperti yang kita rasakan saat ini hasil dari kemerdekaan para pejuang kita hodup rukun damai dalam bingkai NKRI.


 Pada dasarnya untuk semua agama benar adanya, dipandang dari sudut pandang kenegaraan dan pemeluk kepercayaan itu sendiri.


Kita dapat melihat kekayaan alam Indonesia yang begitu banyak sehingga kita lihat sekarang mata dunia tertuju pada Indonesia, melihat ini semua mereka iri melihat kita  dan ada pihak tertentu membenturkan agama dengan masyarakat supaya terjadinya pertikaian sehingga mudah dikuasai bangsa lain, karena bila kita semua umat beragama dan suku-suku di nusantara ini tetap rukun dan bersatu makia, tidak ada yang bisa mencerai beraikan kita, dan merampas serta menguasai hasil alam Bangsa Indonesia.


Mayor Inf. Isukandar S.Ag dalam lanjutan materinya mengatakan, banyak bangsa bangsa bersar yang sudah tercerai berai tinggal kita bangsa Indonesia yang masih kokoh dan tegak bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia dan harus kita pertahankan, demi melanjutkan cita-cita luhur para pejuang bangsa Indonesia, Pungkasnya. Rilis Pendim Banda Aceh Rabu (31/03). (**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kodim 0101/BS Gelar Silaturrahmi

Terkini