Iklan

Selain Kumuh, Wisata Pantai Goyang Jadi Hancur Berantakan

REDAKSI
3/31/21, 20:17 WIB Last Updated 2021-03-31T13:34:52Z
Selain Kumuh, Wisata Pantai Goyang Jadi Hancur Berantakan

NOA | Aceh Tenggara - Wisata Lawe Mamas milik Pemkab Aceh Tenggara (Agara), di desa Mamas Kecamatan Darul Hasanah, sempat menjadi incaran masyarakat saat berwisata di Bumi Sepakat Segenep, kini lokasi dan kondisi wisata tersebut dipenuhi semak belukar dan terbengkalai.


Pasalnya, selain kumuh dan jorok, rumput liar pun kian memanjang, menjalar ke sejumlah pondok yang ada. Tempat wisata yang menjadi julukan pantai goyang itu juga wahana permainan anak-anaknya terlihat menjadi hancur parah dan berserakan saat ini.


Tak hanya itu saja, terlihat ada beberapa pondok nampak satu persatu mulai kehilangan bagian atap, maupun  kolam renangnya juga sudah semak rimbun ditumbuhi rumput liar.

Hartono, salah satu warga setempat memaparkan kepada sejumlah awak media yang langsung terjun kelokasi Minggu, (28/03), "sangat menyayangkan kondisi tempat wisata begitu hancur terbengkalai. Bahkan, sejumlah aset daerah yang berada di lokasi wisata Pantai Goyang pada hilangan dibobol maling.


Padahal, lanjut Hartono, dulunya tempat ini salah satu favorit handal masyarakat Kutacane liburan dengan sanak keluarga, terutama dihari minggu, apalagi di hari besar lainnya begitu ramai dikunjungi" jelasnya.

Menurut Hartono, Objek wisata itu sudah terbengkalai sekitar enam bulan tanpa pengelola.

"Dengan ini kita berharap kembali dikelola dengan baik kan bisa menambah PAD Pemkab juga, serta membantu warga sekitar bisa berjualan untuk memenuhi peningkatan ekonomi". Pinta Hartono


Kepala Dinas Pariwisata aceh tenggara, Zulkipli Spd saat dimintai tanggapannya mengatakan, objek wisata Pantai Goyang mulai tahun ini dikontrakkan kepada Malik Hamdani mantan anggota DPRK setempat.


Tekait fasilitas yang rusak akan direhap tahun 2021 ini juga sebesar Rp1,5 miliar, singkat Kadis itu melalui HP selulernya. (Hendry Pinim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selain Kumuh, Wisata Pantai Goyang Jadi Hancur Berantakan

Terkini