Iklan

GeRAK Gayo Minta KPK Usut Dugaan Gratifikasi Proyek Bener Meriah

REDAKSI
4/20/21, 21:49 WIB Last Updated 2021-04-20T14:49:47Z

 

Mulyadi, GeRAK Gayo


NOA l Redelong - LSM Gerakan Anti Korupsi Gayo (GeRAK) Gayo meminta KPK untuk mengusut persoalan Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Bener Meriah, Selasa (20/4/2021).



Permintaan itu menyusul tersebarnya dokumen selembaran yang beredar melalui media sosial yang berisi daftar calon pemenang pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Bener Meriah tahun 2021.



"Bahwa selebaran tersebut merupakan potret penyelenggaraan Pengadaan Barang dan Jasa yang carut marut di Kabupaten Bener Meriah, oleh karena itu, hal tersebut harus menjadi pintu masuk KPK mengusut masalah ini," kata Badan Pekerja GeRAK Gayo Mulyadi, SE.



Dikatakan Mulyadi, GeRAK Gayo meyakini bahwa dokumen tersebut bisa menjadi petunjuk yang bisa digunakan penyidik untuk menggali fakta yang sebenarnya terjadi.



"Apalagi ada beberapa pejabat mulai dari Bupati, Kapolres, Kajari, Dandim, Kasat Reskrim, Kasat dan Kasi Polres, aparat lainya, anggota DPRK sampai Reje Kampung terlibat didalam selembaran tersebut," terang Mulyadi.



Lebih lanjut, GeRAK Gayo juga meyakini bahwa dugaan suap dalam praktik Pengadaan Barang dan Jasa belum sepenuhnya hilang pasca Operasi Tangkap Tangang yang dilakukan KPK terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi.



"Oleh sebab itu, GeRAK meminta KPK untuk mengusut tuntas persoalan ini dan melakukan penelusuran terkait aliran dana kepada oknum tertentu dengan menggandeng PPATK," sebut Mulyadi.



Pada kesempatan itu, GeRAK juga akan sesegera mungkin menyurati Mabes Polri dan Kejaksaan Agung terkait pencatutan nama instansi penegak hukum di Bener Meriah.(bram)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GeRAK Gayo Minta KPK Usut Dugaan Gratifikasi Proyek Bener Meriah

Terkini

Adsense