Iklan

Akibat Petasan, Tiga Rumah di Pidie Terbakar, Salah Satu Rata Dengan Tanah

REDAKSI
5/17/21, 11:00 WIB Last Updated 2021-05-17T13:16:28Z

 

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berupaya memadamkan api yang menghanguskan tiga unit rumah warga


NOA | Sigli - Dilaporkan tiga rumah warga Rheung-Rheung, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, Provinsi Aceh, terbakar. Bahkan salah satu diantaranya ludes alias rata dengan tanah. 



Kabid Kesiap Siagaan dan Damkar, BPBD Pidie, Mukhlis, S.Sos menyebutkan, kejadian pada Senin (17/05/2021), sekira pukul 09.40 Wib, pagi itu membakar tiga unit rumah milik Ainsyah Usman (63), dengan tingkat kebakaran 100 persen, milik Jauhari Usman (59), tingkat kebakaran 25 persen, dan milik Azhari (43), dengan tingkat kebakaran 10 persen.



"Mendapat laporan masyarakat, kita segera mengerahkan 4 unit armada Damkar ke TKP, sekira pukul 10.45 Wib petugas kita berhasil memadamkan api," jelas Mukhlis.



Terangnya lagi, kejadian diduga berawal dari percikan api petasan yang dibakar oleh menantu pemilik rumah (Ainsyah), kemudian terjatuh diatas atap rumah berkonstruksi papan yang terbuat dari daun rumbia, dan terjadilah kebakaran.



"Api kemudian membesar dan merembes kerumah-rumah yang bersebelahan dengan rumah Ainsyah, tetapi kedua unit rumah semi permanen ini masih bisa terselamatkan," jelas Mukhlis 



Saat kejadian, lanjutnya, di rumah Ainsyah sedang berlangsung acara hajatan turun tanah cucunya.



"Selain tiga unit rumah, kerugian material akibat kebakaran juga menghanguskan Emas sejumlah 15 manyam, uang kontan Rp1 juta, satu unit TV, satu unit Kulkas, satu unit Mesin Jahit, dan 450 kg Padi, dengan taksiran kerugian sekitar Rp200 juta", sebut Mukhkis.



Dalam kebakaran tersebut, kata Mukhlis, enam jiwa dari dua KK terpaksa harus mengungsi, namun tidak ada korban jiwa dari insiden ini.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Petasan, Tiga Rumah di Pidie Terbakar, Salah Satu Rata Dengan Tanah

Terkini

Adsense