Adsense

Iklan

Danrem 011/LW Sambangi Lokasi Pembuatan Pupuk Organik Milik Abusyik

REDAKSI
5/31/21, 16:54 WIB Last Updated 2021-06-01T09:55:31Z

Danrem 011/LW Sambangi Lokasi Pembuatan Pupuk Organik Milik Abusyik

  

NOA | Sigli - Setelah acara peresmian perumahan Koramil 17/Geumpang, Kodim 0102/Pidie, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P., mendampingi Danrem 011/LW, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, S.E., Silaturahmi ke tempat pembuatan Pupuk Organik milik Bupati Pidie Roni Ahmad,S.E.,M.M., di Gampong Kambuek Payapi, Kemukiman Kunyet, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Provinsi Aceh, Senin (31/05/2021).

  

Sebagaimana diketahui, bahwa Pupuk Organik Karya Abusyik merupakan pupuk yang tidak mengandung zat kimia dan terbuat antara lain dari Pasir halus, sekam padi, tanah hitam, dan ampas jagung.

  

Menurut Danrem 011/LW, Pupuk Organik buatan Abusyik ini merupakan pupuk berkualitas dan tepat guna baik pada tanaman keras untuk memperkuat daya buah dan memperkeras daun seperti Pohon Mangga, Pohon Nangka, Pohon Durian, Pohon Pinang, Pohon Manggis, Pohon Coklat dan Pohon jengkol maupun untuk jenis sayuran dan cabai.

  

Danrem juga mengatakan,pupuk organik tersebut sudah dibuktikan kualitasnya, dan Jajaran Korem 011/LW sudah menggunakan Pupuk organik buatan Abusyik tersebut, terangnya.

  

Hal senada dikatakan Dandim 0102/Pidie, bahwa Kualitas Pupuk Organik Buatan Abusyik tidak perlu diragukan lagi, sebab sudah digunakan  dibeberapa kegiatan dan program pertanian Kodim 0102/Pidie.

  

"Diharapkan kerjasama ini akan terus terjalin, sehingga dapat meningkatkan Swasembada Pangan Daerah dimasa Pandemi Covid-19, yang sedang kita hadapi saat ini," harap Dandim.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 011/LW Sambangi Lokasi Pembuatan Pupuk Organik Milik Abusyik

Terkini

Adsense