Iklan

Demi Rakyat, H. Merah Sakti: Walikota Dan Wakil Walikota Harus Perhatiankan RSUD

REDAKSI
5/11/21, 13:10 WIB Last Updated 2021-05-12T06:12:04Z

 

Mantan Walikot Subulussalam, H Merah Sakti SH

 

NOA | Subulussalam - Mantan Walikot Subulussalam, H Merah Sakti SH yang pernah menjabat dua periode dan dikenal sebagai bapak pembangunan kota Subulussalam mengapresiasi sejumlah dokter yang baru-baru ini mengeluarkan mosi tidak percaya dengan direktur RSUD Subulussalam.

  

“Melihat kondisi saat ini, saya merasakan miris terhadap pelayanan di RSUD Subulussalam, terlebih dengan munculnya mosi tidak percaya oleh sejumlah dokter terhadap direktur,” kata Merah Sakti, Selasa (11/5/2021) dirumah kediamannya.

  

Disebutkannya, dengan adanya mosi tersebut peran Walikota untuk lebih mengkontrol dan memantau segala yang terjadi.

  

“Di RSUD itu banyak komponen, mulai dari dokter umum, dokter spesialis, bidan, perawat, sekuriti dan banyak lagi komponen disitu. Contoh seperti ini sudah meledak semuanya ribut dan ambil panggung tersendiri. Pemimpin daerah bisa saja buang badan terkait dengan yang sudah terjadi,”  tutur Sakti.

  

Sakti yang disebut-sebut sebagai bapak pembangunan Subulussalam itu juga menambahkan bahwa Walikota mempunyai tanggung jawab terhadap kondisi di RSUD. “Belum genap dua tahun menjabat, banyak hal masalah yang terjadi di Kota Subulussalam, mulai dari defisit, lelang jabatan yang gagal, WTP jadi WDP, rapor merah dari KPK, tambah lagi mosi tidak percaya,” katanya.

  

Untuk itu, tegasnya, seharusnya Pemerintah Daerah mengevaluasi kinerja semua jajarannya. “Jangan sampai masyarakat menilai bahwa Walikota tidak tanggap dengan daerah ini,” tegas Sakti.

  

Pada kesempatan itu, H. Merah Sakti SH juga menyinggung terkait anggaran yang merupakan tanggungjawab Inspektorat untuk mengaudit. “Kalau tidak bubarkan saja Inspektorat itu. Seharusnya Inspektorat itu memantau segala pekerjaan para aparatur-aparatur, Inspektorat jangan hanya tau menghitung gelas pecah dan sendok hilang saja,” katanya.(BM).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Rakyat, H. Merah Sakti: Walikota Dan Wakil Walikota Harus Perhatiankan RSUD

Terkini