Iklan

IMM Abdya Dukung Gerakan KPK Di Aceh

REDAKSI
6/26/21, 17:00 WIB Last Updated 2021-07-01T14:41:55Z

 

Aksi IMM Abdya yang menegaskan mendukung KPK Hebat di Aceh


NOA l Abdya - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan dukungan serta apresiasi terhadap gerakan dan kinerja KPK di Aceh.



Pernyataan itu disampaikan IMM Abdya melalui rilis yang diterima media ini, Sabtu (26/6/2021). Menurut IMM Abdya, yang disampaikan ketuanya, Abdul Janan, KPK saat ini melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi pada sejumlah program Pemerintah Aceh. 



"Apa yang dilakukan KPK di Aceh saat ini sudah tepat, dimana hampir tidak ada lembaga yang bisa diharapkan oleh masyarakat untuk melakukan proses penyelidikan yang serius dan tuntas terhadap kasus-kasus yang berbau korupsi," tegas Abdul Janan.



Kehadiran KPK di Aceh, lanjutnya, untuk penyelidikan kasus korupsi juga menjadi titik balik terhadap kebangkitan lembaga KPK dimasa mendatang. 



"Selama ini kita sempat mendengarkan issu bahwa ada oknum-oknum kekuasaan dan mungkin terkhusus para koruptor yang berharap KPK menjadi lemah sebagai lembaga pemberantasan korupsi," kata Abdul Janan.



Ternyata, sambungnya, sebaliknya, menurut pihaknya KPK Hebat dan patut semua elemen masyarakat memberikan dukungan agar KPK tetap konsisten pada perjuangannya membongkar serta memerangi para koruptor. 



"Terkait dengan penyelidikan yang sedang dilakukan oleh lembaga rasuah (KPK) di Aceh saat ini kami IMM Aceh Barat Daya juga berharap kepada pejabat publik yang ada di Aceh agar bersifat kooperatif dalam melayani dan memberikan data yang di perlukan untuk kepentingan penyelidikan," kata Abdul Janan.



Lebih lanjut, Abdul Janan menilai, apa yang dilakukan KPK saat ini tentu tidak mudah, apa lagi saat ini proses penyelidikan dalam situasi pandemi Covid 19, tentunya hal ini akan sedikit menganggu proses penyelidikan. 



"Tetapi bukan berarti Covid-19 menjadi kambing hitam yang akan menghentikan penyelidikan terhadap kasus-kasus dugaan korupsi pada program Pemerintah Aceh seperti kasus Beasiswa, dan proyek multi years seperti pengadaan Kapal Hebat, pembangunan gedung Onkolgy Center RSUDZA yang sedang di usut oleh KPK," papar Abdul Janan.



Selanjutnya, tegasnya, IMM Aceh Barat Daya juga berharap dan meminta kepada bapak Presiden RI bapak Ir. Joko Widodo agar segera mengeluarkan izin pemeriksaan kepala daerah kepada KPK. 



"Sehingga KPK dengan segera dapat melakukan penyelidikan atau memeriksa Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah selaku penanggungjawab dalam penggunaan dana APBA masa kepemimpinannya sebagai Gubernur," kata Abdul Janan.



Walaupun, lanjutnya,  diketahui mungkin saat ini Nova Iriansyah tidak mungkin di periksa oleh KPK sehubungan dengan status beliau dalam keadaan positif Covid-19. 



"Namun setidaknya kami yakin apabila izin pemeriksa kepala daerah bisa dikeluarkan dengan cepat oleh presiden KPK akan melakukan pemeriksaan sesuai prokes yang berlaku," tutur Abdul Janan.



Terakhir, dalam rilis tersebut, IMM Aceh Barat Daya doakan agar Bapak Ir. Nova Iriansyah segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa. "Kelancaran penyelidikan KPK dan percepatan akan tercapai jika Gubernur Aceh sembuh," tutupnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IMM Abdya Dukung Gerakan KPK Di Aceh

Terkini

Adsense