Iklan

Dinkes Aceh Bersama Pemkab Aceh Utara Gelar Baksos di 4 Lokasi Banjir

REDAKSI
10/13/22, 12:56 WIB Last Updated 2023-03-01T06:05:22Z
Aceh Utara - Dinas Kesehatan Provinsi Aceh serta pemerintah Aceh Utara menggelar Bakti Sosial (Baksos) di empat lokasi banjir dan menurunkan 11 dokter spesialis dan juga tim dari rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh dan dibantu Dinas Kesehatan Aceh Utara yang digelar mulai 12 hingga 16 Oktober 2022.

Pelayanan yang diberikan diantaranya pengobatan gratis oleh dokter umum,
dokter spesialis penyakit dalam, obgyn, bedah, anak, Kulit, Kelamin, THT, serta jiwa dan gigi mulut. dalam baksos tersebut juga memberikan paket higienis serta selimut dan handuk untuk kelompok rentan. Sabtu (15/10/2022).

Hari pertama baksos peduli banjir Aceh Utara yang digelar di Kecamatan Matangkuli dipusatkan di desa Meunje Pirak disambut sangat antusias oleh masyarakat lingkungan serta warga Matangkuli umumnya yang hadir lebih awal untuk mendapatkan nomor antrian.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif mengatakan kegiatan baksos di pusatkan di 4 titik lokasi banjir yakni Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Pirak Timu dan Baktiya Barat. dr Hanif mengingatkan kepada kaum ibu yang mempunyai bayi untuk memberikan Asi secara eksklusif kepada anak-anaknya.

"Anak-anaknya tetap di imunisasi dan kepada ibu hamil untuk selalu memeriksakan kesehatannya kepada tenaga kesehatan terdekat, baik kepada bidan desa atau bisa juga ke puskesmas terdekat yg ada di wilayah Aceh Utara” harapnya.

Disamping layanan umum dan spesialis juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti pemeriksaan kadar gula darah, cek kolesterol dan dilokasi juga dilakukan layanan imunisasi kepada anak-anak yang terdampak banjir.

Tim Kesling Dinas Kesehatan Aceh dibantu dinas kesehatan aceh utara juga memeriksa keadaan sanitasi lingkungan pasca banjir ke rumah-rumah warga. Dari hasil pengamatan sementara di 2 lokasi, secara fisik air tidak sesuai dengan standar kualitas air bersih.

Informasi yang yang diberikan, untuk kegiatan hari ini dipusatkan di dua lokasi yakni Pirak Timu dilaksanakan di Puskesmas Pirak Timu dan Kecamatan Baktiya Barat di Desa Matang Raya Blang Sialet Sampoinit. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkes Aceh Bersama Pemkab Aceh Utara Gelar Baksos di 4 Lokasi Banjir

Terkini

Adsense