Iklan

Bolos Sekolah, 9 Pelajar SMK di Amankan Satpol PP Simeulue

REDAKSI
3/08/21, 12:12 WIB Last Updated 2021-03-09T08:30:26Z

 


NOA | SIMEULUE - Sebanyak 9 orang pelajar di Kabupaten Simeulue di amankan Satuan Polisi Pamong Praja saat bolos sekolah di jam belajar dan nongkrong di warung - warung kopi sekitar kota Sinabang, Senin (08/03/2021).


Dari 9 orang pelajar itu 7 diantaranya pelajar dari SMK N 2 Sinabang sedangkan 2 orang lainnya yaitu siswa SMA dan SMP  yang saat ini telah diamankan di Kantor Satpol PP Simeulue untuk mendapatkan pembinaan atas pelanggaran aturan belajar dan ketertiban dalam wilayah Kabupaten Simeulue.


"Saat akan diamankan, para pelajar berusaha melarikan diri serta sejumlah pelajar lainnya masuk ke kamar pemilik warung untuk bersembunyi menghindari Satpol PP," kata Syafril Alamsah. SH kepada Noa.com.


Para pelajar ini akan kita lakukan pembinaan dulu dan akan kita panggil pihak orang tua serta pihak sekolah yang bersangkutan agar pelanggaran yang sama tidak terulang kembali," kata Kabid Perundangan Sat Pol PP Simeulue Rislan S. 


Untuk di ketahui pelanggaran serupa yang dilakukan oleh para pelajar tingkat SMA sederajat kerap terjadi di Simeulue sehingga pihak Sat Pol PP harus berkerja lebih extra.[FIR]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bolos Sekolah, 9 Pelajar SMK di Amankan Satpol PP Simeulue

Terkini