Iklan

Kemendikbud RI Pilih 12 Sekolah Di Abdya Sebagai Sekolah Penggerak

REDAKSI
3/08/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-03-08T13:29:17Z

 

Kadisdikbud Abdya, Jauhari


NOA l Abdya - Dari empat Kabupaten di Provinsi Aceh, 12 Sekolah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih menjadi sekolah penggerak dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaannya (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).



Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari pada Senin (8/3/2021) kepada m-noa.com. Menurutnya, kehadiran sekolah penggerak itu adalah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. 



"Para guru dan tenaga pendidik lainnya di 12 sekolah terpilih itu, akan dibina langsung oleh pihak kementrian," kata Jauhari.



Selain itu, kata Jauhari, keberadaan sekolah penggerak itu bisa menjadi panutan, tempat pelatihan, dan juga inspirasi bagi guru-guru dan kepala sekolah lainnya.



"Guru-guru di sekolah penggerak ini, harus mahir dan berkompeten di bidang teknologi," sebut Jauhari.



Setelah program itu selesai, lanjut Jauhari, pihaknya berharap sekolah tersebut bisa memberi imbas bagi sekolah-sekolah yang lain. 



"Adapun 12 sekolah menjadi sekolah penggerak itu adalah, SMPN 1 Blangpidie, SMP Tunas Bangsa, SMPN 1 Jeumpa, SMPN 2 Babahrot, SD 1 Blngpidie, SD 1 Susoh, SD 1 Manggeng, SD Tunas Abdya, SD 1 Kula Batee, SD 1 Babahrot, TK Pembina dan TK Dharmawanita," papar Jauhari.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemendikbud RI Pilih 12 Sekolah Di Abdya Sebagai Sekolah Penggerak

Terkini

Adsense