Adsense

Iklan

Pemkab Pijay Serahkan 182 Ekor Sapi Qurban Untuk masyarakat Pidie Jaya

MUHAMMAD RISSAN
7/18/21, 20:48 WIB Last Updated 2021-07-19T11:03:55Z


Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas melaksanakan akad serah terima sapi qurban dengan panitia qurba Tgk, Zakaria  sebanyak 182 ekor sapi untuk diserahkan kepada masyarakat Pidie Jaya.


NOA | Pidie Jaya - Dalam menyambut hari raya qurban 1442 H / 2021, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas menyerahkan 182 Ekor sapi Qurban kepada Camat se Pidie Jaya untuk di serahkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan daging qurban.


Acara penyerahan sapi qurban tersebut berlangsung di kompek kantor Bupati Pidie Jaya , Cot Trieng, Minggu (18/7/2021).


Abuwa panggilan akrab H. Aiyub Abbas dalam penyerahan sapi qurban yang turut di dampingi oleh Wakil Bupati , Sekda, Dandim 01/02 Pidie , Kapolres Pidie Jaya , Kabag Prokopim dan sejumlah SKPK dalam jajaran pemerintahan Pidie Jaya   mengatakan, sejumlah 182 ekor sapi qurban yang di bagikan kepada masyarakat Pidie Jaya bersumber dari donasi para PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) dalam lingkungan Pemerintahan Pidie Jaya.


Bupati Pidie Jaya melanjutkan bahwa  semangat kurban tahun ini sudah terlihat  sebagai Bentuk Keikhlasan Beramal para Pegawai di lingkungan Pemkab Pidie Jaya yang dimana dari jumlah sapi qurbanpun lebih banyak dari tahun sebelumnya dan juga postur tubuh sapi pun lebih berisi dari tahun yang lalu. Jelasnya. 


Untuk diketahui  bahwa tahun ini ada peningkatan jumlah sapi qurban dimana tahun yang lalu berjumlah 171 ekor sapi, untuk tahun ini sejumlah 182 ekor sapi qurban, jadi ada peningkatan sebanyak 11 ekor hewan qurban.


Bupati menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Pidie Jaya atas keikhlasannya dalam beramal qurban di tahun ini sehingga Insya Allah dapat membantu seluruh warga Pidie Jaya dalam merayakan hari raya Idul Adha ini.

 

Sementara itu, Kabag Prokopim Fakhri Abdul Muthalib, SH saat dikonfirmasi media NOA mengatakan, dari pembagian sapi qurban tersebut turut juga diserahkan kepada lembaga pemasyarakatan ( LP) sebanyak  3 ekor diantaranya  LP kota bakti,  LP benteng dan  Lp  wanita di sigli masing masing mendapatkan 1 ekor sapi qurban.


Dijelaskannya lagi, untuk setiap  gampong pembagiannya bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan sapi di gampong tersebut yang diserahkan  melalui pihak kecamatan-kecamatan dengan rincian sebagai berikut diantaranya untuk kecamatan Bandar Baru 31 ekor,  Panteraja 7 ekor, Trienggadeng 19 ekor, Meureudu 22 ekor, Meurah Dua 15 ekor, Ulim 19 ekor, Jangka Buya 13 ekor dan kecamatan Bandar Dua 35 ekor dengan jumlah total untuk Gampong 161 ekor.


Selanjutnya, untuk Dayah  Mudi Mesra 1 ekor, Dayah Arongan 1 ekor, Darul Munawarah 1 ekor, Bustanul aitam Ulim 1 Ulim, Darul Aitam Meureudu 1 ekor serta untuk petugas kebersihan 1 atau 2 ekor sapi qurban. Selanjutnya juga dibagikan untuk lembaga pemasyarakatan dan Dayah yang  di luar Pidie Jaya,mengingat  banyak kabilah para santri dari Pidie Jaya yg mondok disana dan tidak pulang kampung, jelasnya.


Sisanya akan disalurkan ke desa desa yang kemungkinan saat dicek lagi nanti jumlah kurban tdk mencukupi. Imbuhnya.


"Alhamdulillah dari laporan panitia qurban  ada peningkatan sebanyak 11 ekor sapi qurban dari tahun 2020, dan tahun ini sapinya memiliki postur tubuh yang berisi dengan taksiran harga antara 13 Sampai 15 juta per ekor "tutup Kabag Prokopim Fakhri Abdul Muthalib, SH.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Pijay Serahkan 182 Ekor Sapi Qurban Untuk masyarakat Pidie Jaya

Terkini

Adsense