Adsense

Iklan

Kunjungi Rutan Bener Meriah, Meurah Budiman Pastikan WBP Dapatkan Hak Layanan

REDAKSI
2/25/22, 18:11 WIB Last Updated 2022-02-25T11:24:23Z
Bener Meriah – Setiap warga binaan pemasyarakatan (WBP) harus mendapatkan haknya meskipun sedang menjalani pembinaan. Salah satu hak layanan bagi WBP adalah mendapatkan makanan yang layak. 


Kelayakan makanan untuk warga WBP menjadi perhatian khusus Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Meurah Budiman saat mengunjungi Rutan Kelas IIB Bener Meriah. Pada kesempatan itu, Meurah Budiman meninjau kelayakan dan kesesuaian makanan yang tertulis dalam jadwal harian dan hidangan yang disajikan. Kepada jajaran Rutan Bener Meriah, dirinya mengingatkan untuk terus memenuhi kebutuhan nutrisi WBP.


“Kebersihan harus senantiasa terjaga baik di dapur maupun dalam blok, karena setiap WBP berhak mendapatkan asupan gizi yang layak dan cukup,” ujar Meurah Budiman, Jumat (25/2/2022). 

Disamping itu, Meurah Budiman menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang melakukan bentuk pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Bahkan, dirinya tak segan akan melakukan mutasi bahkan usulan pemberhentian apabila ditemukan potensi pelanggaran baik yang dilakukan oleh pejabat maupun staf.


“Saya tegaskan tidak ada lagi toleransi, Kita tidak ragu melakukan mutasi bahkan usul pemberhentian apabila ditemukan potensi pelanggaran,” tegas Meurah.


Selain itu makanan WBP, hal lain yang menjadi perhatian Meurah Budiman ialah program bimbingan kerja Rutan Bener Meriah berupa las karbit. Selain membuat untuk kebutuhan rutan, bimbingan kerja dimaksud juga menerima pesanan dari luar rutan seperti meja dan peralatan lainnya.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi Rutan Bener Meriah, Meurah Budiman Pastikan WBP Dapatkan Hak Layanan

Terkini

Adsense