Adsense

Iklan

Pastikan Ketersediaan Hewan Qurban, PT. AWC Tandatangani Kontrak dengan ACT Aceh

REDAKSI
2/24/22, 11:17 WIB Last Updated 2022-02-24T04:17:05Z
Banda Aceh - PT. Aceh Wakaf Corporation telah menandatangani kontrak dengan ACT Aceh untuk penyediaan kebutuhan Hewan Qurban tahun 2022. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketersediaan dan memberikan hewan Qurban terbaik saat Hari Raya Idul Adha.

Penandatanganan kontrak ini oleh Bapak Irwan selaku Direktur Operasional PT. AWC dan Ryanda Saputra selaku Kepala Cabang ACT Aceh di Kantor ACT Aceh yang beralamat di Jl. Teuku Moh. Daud Beureueh No.46, Keuramat, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

“Dari pantauan kami, biasanya 1 bulan menjelang hari raya Idul Adha, ketersediaan hewan Qurban agak sedikit sulit, seandainya pun ada pasti lebih mahal, sedangkan antusias masyarakat untuk berqurban sangat tinggi. Nah hadirnya PT. Aceh Wakaf Corporation setidaknya bisa ikut menyuplai hewan qurban dengan harga terjangkau, kualitas daging terbaik, dan tentunya mudah didapat”, Ujar Irwan.

Ryanda Saputra mengatakan , ACT Aceh yang setiap tahunnya memiliki pequrban dari berbagai kalangan dan negara islam, tentu membutuhkan ratusan ekor hewan qurban. Kerja sama dengan PT. Aceh Wakaf Corporation menjadi salah satu ikhtiar kita dalam melayani ummat, khusunya para pequrban. 

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa kerja sama ini juga bentuk lain dari pengembangan ekonomi keummatan. Setiap bakalan ternak yang dibeli dari peternak lokal dan dipelihara secara professional di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Barbatee di Gampong Ie Su’um,  sehingga bisa dipastikan, perputaran uang di peternak akan semakin cepat.

Tahun ini selain terus mengajak sahabat dermawan berqurban melalui program Global Qurban, ACT Aceh juga mulai gencar mengajak masyarakat untuk beraqiqah melalui Program Global Aqiqah. 

Salah satu wujud dari program tersebut, Senin, 21/02/2022 Lumbung Ternak Wakaf Barbatee bersama ACT Aceh meluncurkan program Global Aqiqah dengan  pemotongan domba dari LTW Barbatee. 

Menurut Ryanda program ini akan memudahkan bagi orangtua untuk beraqiqah karena bukan hanya menyediakan ternaknya tetapi juga langsung dimasak dan disalurkan kepada fakir miskin, anak yatim, janda dan lansia.
Untuk mensukseskan Hari Raya Qurban,  Ryanda mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi.

“Bagi yang ingin berqurban dan ber-Aqiqah silahkan saja melalui ACT Aceh karena mitra kami PT. AWC (Aceh Wakaf Corporation) siap menyediakan hewan terbaik sesuai dengan ketentuan agama yang berlaku. Namun, jika ada yang ingin bermitra dengan menitipkan hewan qurban dengan sistem mudharabah (bagi hasil), insya allah akan kita hubungkan dengan Pihak PT.AWC”, Tutup Ryanda.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Ketersediaan Hewan Qurban, PT. AWC Tandatangani Kontrak dengan ACT Aceh

Terkini

Adsense