Adsense

Iklan

PPK 1.3 PJN Aceh Lakukan Pengaspalan Jalan Nasional Yang Berlubang

Admin
3/11/22, 02:26 WIB Last Updated 2022-03-10T19:53:18Z
Lhokseumawe - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Provinsi Aceh Satker wilayah 1 Melalui PPK 1.3 Zulfian Kamis, 10/3/2022 menjelaskan, terkait jalan nasional  yang berlubang kini sudah dalam tahap pelaksanaan pengaspalan. 

Seperti yang sudah dikerjakan di Kecamatan Blang Mangat dan di  Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. "Insya Allah di lokasi yang lainpun akan segera ditindak lanjuti",sebut Zulfian.

Zulfian juga menambahkan pihak nya selalu mensiagakan petugas di lapangan untuk melakukan monitoring harian kondisi jalan di ruas jalan nasional dari Kabupaten Bireuen sampai Kota Lhokseumawe yang merupakan daerah kewenangan dan penanggung jawab lintasan tersebut adalah PPK 1.3, hal ini dilakukan agar bila ditemukan kerusakan  dapat segera dilakukan penanganan.

Kata Zulfian lagi, jalan berlubang pada ruas jalan nasional tersebut terjadi di beberapa titik lokasi tertentu. Hal ini disebabkan usia aspal yang sudah cukup lama ditambah lagi faktor cuaca.

"Selama ini cuaca sering hujan musuhnya aspal adalah air, jadi begitu tergenang di aspal air akan masuk merusak bagian aspal," tutur Zulfian. 

Genangan air di badan jalan disebabkan oleh faktor beban mobil angkutan barang, juga bisa karena pengaruh usia aspal. Jalan rusak dan berlubang tersebut di tahun ini diupayakan tuntas untuk dikerjakan.

"Jadi, penambalan lubang-lubang pada ruas jalan nasional ini akan kami lakukan perbaikan dan pengaspalan baru, ini dilakukan demi kelancaran, kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan", pungkas Zulfian.

Zulfian selaku PPK 1.3 sangat berterima kasih kepada pihak Polri dan masyarakat yang selama ini sudah berpartisipasi secara sukarela melakukan penambalan lubang-lubang pada ruas jalan nasional tersebut.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK 1.3 PJN Aceh Lakukan Pengaspalan Jalan Nasional Yang Berlubang

Terkini

Adsense