Adsense

Iklan

Arab Saudi Tetapkan Batas Usia Jemaah Haji yang Diizinkan di Bawah 65 Tahun

Admin
4/09/22, 12:03 WIB Last Updated 2022-04-09T05:03:58Z


Riyadh - Kerajaan Arab Saudi mengumumkan menambah kuota jemaah haji baik dari dalam dan luar Saudi menjadi 1 juta orang.


Dikutip dari Saudi Press Agency (SPA), keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai hal. Mulai dari keselamatan jemaah hingga minat yang pemerintah untuk terus mempertahankan keberlangsungan haji meski di masa pandemi COVID-19.


"Diputuskan untuk meningkatkan kapasitas Haji 2022 menjadi 1 juta jemaah dari Arab Saudi dan luar negeri. Berdasarkan alokasi setiap negara sambil berkomitmen pada rekomendasi pencegahan," kata Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi dalam keterangannya, Sabtu (9/4).


Dengan dikeluarkannya keputusan tersebut, Arab Saudi juga mengumumkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon jemaah yang ingin berangkat haji. Pertama, jemaah harus berusia di bawah 65 tahun berdasarkan kalender Gregorian.


"Dan diwajibkan memenuhi imunisasi lengkap dengan dosis dasar vaksin COVID-19 menurut Kementerian Kesehatan Saudi," ungkapnya.


Syarat kedua, jemaah haji yang berasal dari luar negeri harus menyerahkan hasil tes PCR negatif COVID-19.


"Menggunakan sampel yang diambil dalam 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi," ujarnya.


Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga menekankan jemaah untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan dan harus mengikuti instruksi pencegahan selama beribadah.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Arab Saudi Tetapkan Batas Usia Jemaah Haji yang Diizinkan di Bawah 65 Tahun

Terkini

Adsense