Adsense

Iklan

Kakanwil Cek Kesiapan Petugas Hingga Menu Buka Puasa dalam Safari Ramadhan di Rutan Sigli

REDAKSI
4/12/22, 02:34 WIB Last Updated 2022-04-11T19:34:05Z
Pidie - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Heri Azhari dan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Rahmat Rinaldi melakukan Safari Ramadhan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sigli, Senin 11 April 2022.
 

Kegiatan Safari Ramadhan dilakukan untuk memastikan pelayanan kebutuhan bahan makanan berbuka untuk penghuni Rutan selama pelaksanaan ibadah puasa mencukupi dan layak.
 

Selain mengecek persediaan bahan makanan di dapur Rutan, Kakanwil juga memeriksa kesiapan petugas pengamanan untuk memastikan petugas hadir lengkap dan berada di pos pengamanan masing-masing.
 

Tiba di Rutan Sigli, Meurah Budiman bersama pimti pratama didampingi Karutan Sigli A. Halim Faisal langsung menuju dapur Rutan untuk memeriksa sajian bahan menu makanan yang sudah selesai dimasak.
 

Kakanwil juga mengingatkan petugas dapur agar dalam penyajian bahan makanan kebutuhan berbuka puasa 450 penghuni Rutan dijaga kebersihan dan kualitasnya.
 

"Racikan bumbu harus ada rasa sesuai dengan daftar menu makanan,"kata Meurah dihadapan Karutan Sigli. 
 

Tak hanya itu, Meurah Budiman mengecek kehadiran petugas satuan pengamanan dan kelengkapan sarpras pengamanan.


“Alhamdulillah semua petugas regu jaga hadir lengkap, jumlah penghuni Rutan 450 orang berada dikamarnya sedang istrahat siang,"jelas Meurah.
 

Didampingi Kadivpas dan Kadivmin, Kakanwil juga melakukan pemantauan aktifitas lingkungan dalam Rutan mulai dari branggang, area blok hunian, hingga pos pengamanan melalui CCTV yang berfungsi sangat baik.
 

Sementara itu, Kepala Rutan (Karutan) Sigli A Halim Faisal membenarkan Kakanwil melakukan kunjungan kerja dalam rangka Safari Ramadhan dan memantau kondisi area blok melalui perangkat CCTV di Pos Jaga Utama. 
 

"Ia benar, selain itu Kakanwil juga mengingatkan petugas agar meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini dalam pelaksanaan tugas selama bulan suci Ramadhan sehingga pelaksanaan ibadah puasa berlangsung dengan baik bagi penghuni dan petugas Rutan,"demikian kata Ka Rutan.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kakanwil Cek Kesiapan Petugas Hingga Menu Buka Puasa dalam Safari Ramadhan di Rutan Sigli

Terkini

Adsense