Adsense

Iklan

Pj Wali Kota Terima Audiensi Ketua PWI Aceh dan Jajaran Pengurus di Pendopo

REDAKSI
7/20/22, 23:15 WIB Last Updated 2022-07-20T16:15:42Z
Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menerima audiensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh Nasir Nurdin beserta jajaran pengurus di pendopo, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Pj Wali Kota turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh Faisal, Kadiskominfotik Fadhil, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Mulizar.

Kepada Pj Wali Kota, Nasir Nurdin mengucapkan selamat bertugas memimpin Banda Aceh. “Kami yakin PWI dan Pemko akan menjadi mitra yang baik demi membawa Banda Aceh yang lebih baik ke depan,” katanya seraya menyebut hubungan kedua belah pihak selama ini telah terjalin harmonis.

Ia pun mengatakan, PWI Aceh ingin terus berkolaborasi dengan Pemko Banda Aceh. “Saat ini kami memiliki 500-an wartawan se-Aceh, termasuk 85 orang di Banda Aceh dan Aceh Besar, dan 300 di antaranya telah berkompeten – lulus uji kompetensi wartawan.”

Tugas pihaknya selaku pengurus organisasi profesi wartawan, ujar Nasir, membawahi seluruh anggota, “Melakukan penguatan atau peningkatan kapasitas, kesejahteraan, advokasi, hubungan antar lembaga, dan lain-lain. Kami siap bersinergi membantu pak Wali dalam memimpin ibukota,”.

Bakri Siddiq pun menyambut baik komitmen dan dukungan PWI Aceh. “Saya sangat setuju, kita harus harmonis, berkolaborasi, dan senantiasa bersinergi dalam menyukseskan pembangunan kota. Kita memandang wartawan sebagai mitra, khususnya dalam mempublikasikan kinerja pemerintah. Kalau sudah bagus (hubungannya), harus lebih bagus.”

Dalam memimpin kota, Bakri mengatakan dirinya ingin membangun budaya: bukan bertanding, tapi bersanding. Saling mengisi dan bahu-membahu. “Dan peran media begitu penting, karena jika kerja-kerja pemerintah tidak di-publish, masyarakat tentu tidak akan tahu,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan back-up PWI Aceh terkait kebijakan maupun program strategis Pemko Banda Aceh. “Setelah 30 tahun, baru kali ini saya bertugas di Aceh, dan ini tantangan besar. Untuk itu, saya harap kita bisa saling take and give. Ibarat perahu, kalau kita kayuh bersama-sama pasti lebih cepat sampai ke tujuan: kesejahteraan masyarakat.” ***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Wali Kota Terima Audiensi Ketua PWI Aceh dan Jajaran Pengurus di Pendopo

Terkini

Adsense