Adsense

Iklan

Bakri Siddiq Buka Festival Ceudah 2022 di SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh

REDAKSI
11/22/22, 18:35 WIB Last Updated 2022-11-28T12:36:58Z
Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq secara resmi membuka Festival CEUDAH Tahun 2022 di SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh, Selasa (22/11/2022).

Tiba di sekolah tersebut, Pj Wali Kota disambut oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulaiman Bakri dan Kepala Sekolah SMPN 19 Sukmawati dan para dewan guru. Bakri Siddiq kemudian berkesempatan berinteraksi dengan ratusan siswa yang telah menunggu kedatangannya.

Festival Ceudah ini diikuti 400 peserta mulai dari jenjang TK, SD, dan SMP yang mengikuti aneka lomba bertemakan kearifan lokal dengan tujuan mendukung Gerakan SEDATI Aceh (Gerakan Sehari Berbudaya Pasti Aceh).

Dalam kesempatan tersebut, Bakri Siddiq menyambut baik digelarnya kegiatan festival tersebut, “Ini demi melestarikan budaya Aceh sehingga tidak tergerus oleh zaman.”

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap menumbuhkan semangat dan rasa keinginan yang kuat untuk terus melestarikan budaya Aceh bagi generasi muda terutama pelajar,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk takzim kepada guru, ulama, dan orang tua serta bangga dan memiliki karakter sebagai orang Aceh yang humanis, sebagaimana sikap yang dimiliki oleh para pendahulu.

“Mari terus tanamkan karakter selalu muliakan guru, ulama, dan orang tua dan senantiasa berbuat baik kepada teman, sebagaimana sikap yang dimiliki para indatu. Kita boleh saja berpikir global namun tetap bersikap lokal,” ujar Bakri Siddiq.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar beserta sejumlah anggota dewan, unsur Forkopimda, Kacabdin Banda Aceh/Aceh Besar dan seluruh warga SMPN 19 Percontohan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bakri Siddiq Buka Festival Ceudah 2022 di SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh

Terkini

Adsense