Adsense

Iklan

Buka Turnamen Bulutangkis HUT PGRI, Bakri Siddiq Sebut Guru Pahlawan Paling Berjasa

REDAKSI
11/20/22, 23:40 WIB Last Updated 2022-11-20T16:40:58Z
Banda Aceh - Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq resmi membuka event turnamen bulutangkis dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022.

Turnamen yang di ikuti puluhan guru se-Kota Banda Aceh tersebut digelar di GOR Dekranasda, Sabtu, (19/11/2022) dengan mengangkat tema Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

Amatan di lokasi, usai membuka turnamen tersebut, Pj Wali Kota berpeluang bermain bulutangkis bersama Kadisdikbud, Sulaiman Bakri, Direktur Perumdam Tirta Daroy, T Novizal Ayub dan sejumlah pengurus PGRI Kota Banda Aceh.

Pj Wali Kota dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan menjelang HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022.

“Kami senantiasa memberikan ruang bagi guru untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi serta ide kreatif. Dengan begitu, para guru ini dapat terus mengembangkan diri yang kelak bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, sekolah, maupun untuk siswanya,” ujar Bakri Siddiq.

Bakri Siddiq juga mengatakan profesi guru bukan sekedar sebuah pekerjaan, melainkan satu tugas mulia demi menyiapkan masa depan generasi bangsa.

Bagi saya pribadi, guru bukanlah pahlawan tanpa tanda jasa, tapi pahlawan yang paling banyak berjasa, karena peran seorang guru tak hanya mendidik dan mengajar saja, namun juga melahirkan dan mencetak orang-orang hebat,” sebut Bakri Siddiq.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota juga meminta kepada seluruh guru untuk berterima kasih berbahasa Aceh di lingkungan sekolah, yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara kelestarian bahasa indatu.

“Penggunaan bahasa Aceh sebagai kearifan lokal perlu kiranya terus dibudayakan terutama di lingkungan sekolah, untuk menanamkan rasa bangga menjadi orang Aceh kepada generasi kita di masa depan,” harap Bakri Siddiq.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Turnamen Bulutangkis HUT PGRI, Bakri Siddiq Sebut Guru Pahlawan Paling Berjasa

Terkini

Adsense