Adsense

Iklan

Pj Wali Kota Cek Drainase di Kawasan Peunayong

REDAKSI
11/20/22, 23:48 WIB Last Updated 2022-11-20T16:48:05Z
Banda Aceh - Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq melakukan pengecekan drainase di kawasan Peunayong, Jumat, 18 November 2022. Bersama sejumlah pejabat terkait, blusukan dilakukannya di sepanjang Jalan T Panglima Polem dan Jalan Khairil Anwar.

Pada kesempatan itu, ia turut didampingi Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banda Aceh Bachtiar, Kadis PUPR M Yasir, Kasatpol PP/WH M Rizal, Kadis DLHK3 Hamdani Basyah, dan Kabag Prokopim Aulia Rachmana Putra. Hadir pula Ketua Komisi III DRPK Banda Aceh Irwansyah.

Bakri dan rombongan turun langsung mengecek kondisi saluran bawah tanah yang tengah dibersihkan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) PUPR. Satu unit Mobil Cap Combi (Vacum Jetting) juga diturunkan ke lokasi, tepatnya di depan Rumah Makan Daus dan Mie Razali.

Dari sana, Kabiro Perencanaan dan Kerjasama Sekretariat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri itu melanjutkan blusukannya ke beberapa titik drainase lain di kawasan padat pertokoan tersebut.

Hasil peninjauan, ditemukan banyak saluran yang tidak terhubung dengan baik. Bahkan, ditemukan juga penyempitan saluran di beberapa titik yang diduga menjadi penyebab genangan air di pusat Kota Banda Aceh.

“Parit ini pertama kita lihat kan tersumbat. Parit ini tidak ada fungsi lagi karena dalamnya itu ada sampah berbalut tanah dan pasir. Jadi ini akan kita normalisasi atau diangkat,” kata Bakri dalam wawancaranya dengan awak media.

Ia juga mengimbau kepada produsen atau pemilik-pemilik toko di sepanjang kedua jalan tersebut agar setiap limbah toko dikelola dengan baik dan diletakkan pada tempat yang disediakan, “Agar bisa diangkut petugas kebersihan secara rutin.”

“Pemilik usaha di sekitar sini mengeluhkan sudah lama drainase tidak dibersihkan. Saat digali kita menemukan sampah yang sudah terbalut gumpalan tanah. Jadi ini kita upayakan dalam seminggu dibersihkan oleh Dinas PUPR. Nanti kita pantau, dan Satpol PP/WH pun juga ikut serta,” katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR M Yasir, mengatakan pihaknya akan menjalankan instruksi dan arahan pj wali kota untuk menormalkan drainase jalan tersebut. “Sesuai instruksi, kita akan corcern terhadap lokasi-lokasi perdagangan dan jasa,” katanya.

Salah seorang pekerja di Mie Razali Peunayong, Ikram, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas respon cepat dari Pj Wali Kota Bakri Siddiq yang turun langsung mengecek kendala di depan lokasi usahanya tersebut.

"Saya tentu dengan semua yang punya toko di sini sangat mengapresiasi gerak cepat Pak Wali yang melihat langsung permasalahan di sini. Kami cukup prihatin karena usai hujan turun jalan di sini selalu tergenang air. Sehingga cukup mengganggu setiap konsumen yang datang,” katanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Wali Kota Cek Drainase di Kawasan Peunayong

Terkini

Adsense