Adsense

Iklan

Penyidik Libatkan Ahli Konstruksi Dalam Penyelidikan Kasus Ambruknya RS Regional Aceh Tengah

REDAKSI
11/22/22, 00:47 WIB Last Updated 2022-11-21T17:47:37Z
Banda Aceh - Penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh melibatkan ahli kontruksi bangunan dan penilai kegagalan bangunan gedung dalam penyelidikan kasus ambruknya rumah sakit (RS) Rujukan Regional Aceh Tengah.

Ahli dari berbagai universitas itu turun langsung ke lokasi didampingi penyidik dan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh, Minggu, 20 November 2022.

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Sony Sonjaya mengatakan, turunnya beberapa ahli konstruksi ini untuk mengambil sampel besi tulangan dan melaksanakan core drill--metoda pengambilan sampel beton pada struktur bangunan.

"Ahli-ahli konstruksi ini mengambil sampel tulangan dan core drill pada beton untuk kepentingan penyelidikan yang sedang dilakukan penyidik," ujar Sony, dalam keterangannya di Polda Aceh, Senin, 21 November 2022.

Setelah itu, kata Sony, sampel tersebut diuji baik mutu tulangan maupun beton di Laboratorium.

Diketahui, Penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh sedang menyelidiki kasus ambruknya rumah sakit (RS) Regional Aceh Tengah yang terletak di Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

Teras rumah sakit rujukan regional Aceh Tengah yang dibangun dengan dana otonomi khusus (Otsus) itu ambruk pada Jumat, 4 November lalu.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyidik Libatkan Ahli Konstruksi Dalam Penyelidikan Kasus Ambruknya RS Regional Aceh Tengah

Terkini

Adsense