Iklan

Kajati Aceh Lantik Wakajati, Aswas dan Kajari Lhokseumawe

REDAKSI
3/29/23, 05:04 WIB Last Updated 2023-03-28T22:04:34Z
Banda Aceh - Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar, S.H.,M.H memimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Asisten Bidang Pengawasan dan Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe.

Plh Kasi Penkum Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis, S.H, dalam keterangan persnya mengatakan, upacara tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB bertempat di ruang Aula Kejaksaan Tinggi Aceh, Selasa 28 Maret 2023. 

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik adalah :

- Rudi Irmawan, S.H.,M.H sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh
sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung ;
- Adi Tyogunawan S.H.,M.H sebagai Asisten Bidang Pengawasan Kejati Aceh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Rancangan dan Pertimbangan Hukum Kejagung ;
- Lalu Syaifudin, S.H.,M.H sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Pelanggaran HAM Berat pada Direktorat Pelanggaran HAM Berat Jampidsus Kejagung.

Dalam amanatnya Kajati Aceh menyampaikan bahwa prosesi 
pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan bukanlah merupakan kegiatan yang bersifat rutinitas, tetapi lebih merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman.

Untuk mewujudkan membangun Kejaksaan sebagaimana yang 
diharapkan, kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar mampu 
mengawasi dan mengendalikan, penanganan dan penyelesaian serta 
penuntasan semua masalah dan persoalan di unit kerja masing-masing dengan sungguh-sungguh, selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kebaikan dan realitas kebenaran, mengedepankan sifat dan sikap yang mencerminkan integritas, kapasitas dan profesionalitas segenap jajarannya.

Curahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman untuk
menghasilkan capaian kinerja yang optimal dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan Kejaksaan dalam mewujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional, dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya serta selalu menjaga integritas, jauhi penyimpangan, dan 
perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas.

Untuk itu, mari bersama-sama kita tunjukan kepada masyarakat torehan prestasi yang telah kita raih sebagai bukti bahwa Kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan ini juga, saya atas nama Kepala kejaksaan Tinggi Aceh 
dan segenap warga Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Aceh menyampaikan ucapan
terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada :
- - Sdr. Hendrizal Husein, SH.MH, 
- - Sdr. Zaidar Rasepta, SH.MM.
- - Sdr. Dr.Mukhlis, SH.MH. 
atas pengabdiannya dalam membangun kepercayaan public melalui penegakan hukum dan kerja kerasnya selama bertugas di Kejaksaan Tinggi Aceh, semoga saudara-saudara sekalian semakin sukses dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan.

Begitu juga, ucapan terima kasih dan apresiasi saya kepada Ibu-ibu para 
istri pejabat lama, yang telah mendampingi dan mendukung suami dalam melaksanakan tugas di Kejaksaan Tinggi Aceh, serta telah berkontribusi penuh untuk memajukan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Wilayah Aceh dan di daerah.

Pelantikan tersebut diikuti oleh seluruh Asisten, Koordinator, Kabag TU, Kepala Kejaksaan Negeri se-Aceh serta pejabat structural eselon IV di Kejati Aceh dan Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Aceh serta seluruh pengurus IAD daerah Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kajati Aceh Lantik Wakajati, Aswas dan Kajari Lhokseumawe

Terkini

Adsense