Iklan

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Akan Dibangun Baru

MohdS
9/23/23, 05:36 WIB Last Updated 2023-09-22T22:37:38Z
Banda Aceh - Kementerian PUPR akan membangun stadion utama di Sumatera Utara (Sumut) untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI 2024. Sementara di Aceh hanya dilakukan rehab stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh.

Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA nenyebutkan stadion Harapan Bangsa akan direhab besar-besaran untuk penyelanggaraan PON yang direncanakan berlangsung tahun depan. Dia menyebutkan, stadion itu akan dibangun baru.

"Pembangunan stadion di Aceh sebenarnya bangun baru juga. Stadion Lhong Raya itu dirobohkan dan dibangun yang baru," kata MTA, Jumat (22/9/2023), sebagaimana dikutip dari detikSumut.

Menurutnya, bagian stadion yang dirobohkan adalah struktur-struktur yang terkena revitalisasi besar-besaran. MTA menyebutkan stadion itu tidak disebut dibangun baru karena masih di lokasi yang sama.

"Namun karena dibangun di lokasi yang sama maka disebut rehab berat. Itu cuma istilah administrasi pembangunan saja," ujarnya.

Berdasarkan venue Pertandingan PON XXI Aceh-Sumut 2024, cabang olah raga (Cabor) sepakbola putra disebut akan digelar di Banda Aceh. Selain itu, ada sembilan daerah lain di Tanah Rencong yang menjadi lokasi pertandingan berbagai Cabor.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PON XXI Aceh-Sumut 2024, Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Akan Dibangun Baru

Terkini

Adsense