Iklan

Raih Juara dalam Perlombaan, Kapolresta Berikan Reward untuk Personel dan Pihak Pendukung Lainnya

REDAKSI
9/25/23, 12:50 WIB Last Updated 2023-09-25T05:50:28Z
Banda Aceh - Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, memberikan penghargaan Quick Wins Triwulan III 2023 kepada jajaran Polda Aceh, Kamis (21/9/2023) lalu. 

Penghargaan Quick Wins Triwulan III 2023 diberikan kepada masing-masing jajaran yang menjadi juara lomba Kampung Bebas Narkoba, pemenang lomba Bhabinkamtibmas berkinerja terbaik jajaran Polda Aceh dan lomba Problem Solving.

Hal ini ditindak lanjuti oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, dalam memberikan reward kepada para personel dan pihak pendukung yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan tugas dengan baik sehingga Polresta Banda Aceh dapat meraih juara ditingka Polda Aceh, Senin (25/9/2023).

“Apresiasi saya kepada personel Satresnarkoba yang telah meraih juara I dalam kegiatan lomba Kampung Bebas Narkoba yang dilaksanakan di gampong Lampulo, Banda Aceh” ucap Kapolresta.

Kemudian, saya juga mengapresiasi kepada personel Satsamapta yang meraih juara II dalam lomba Problem Solving se jajaran Polda Aceh. Ini merupakan penghargaan Quick Wins Triwulan III 2023  program prioritas Kapolri, tambahnya. 

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan kepada pihak pendukung, Keuchik Lampulo, Alta Zaini, dalam mengabdikan dirinya untuk memerangi peredaran narkoba di desanya dan tiga personel Aviation Security atau Avsec yang telah membantu Polresta Banda Aceh mengungkap peredaran narkotika jenis sabu sebanyak 10 kilogram, tutur KBP Fahmi. 

"Diharapkan prestasi yang sudah diraih dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan untuk menuju lomba tingkat Nasional dalam waktu dekat ini. Jadilah motivator bagi rekan-rekan lainnya untuk terus memberikan darma bakti terbaik kepada masyarakat," sebutnya.

Perlu diketahui, untuk penanggulangan narkoba bukan hanya tugas dan tanggung jawab pihak aparat keamanan dalam hal ini kepolisian dan BNN, akan tetapi ini merupakan tugas kita semua termasuk orang tua, guru dan masyarakat lainnya, pungkas KBP Fahmi. 

Alta Zaini, Keuchik sekaligus ketua APDESI Kota Banda Aceh, mengatakan, ia sangat bersyukur atas penghargaan ini, karena mengabdikan dirinya untuk memerangi peredaran narkoba di desanya. 

Rasa terima kasih saya kepada seluruh masyarakat Gampong Lampulo yang telah bersatu untuk memerangi narkoba, serta kepada aparat kepolisian yang selalu memberikan dukungan, ucapnya.

Komitmen saya dan masyarakat dalam menjadikan kampung Lampulo sebagai lingkungan yang bebas dari peredaran narkoba, perlunya kolaborasi antara warga dan kepolisian dalam upaya pencegahan narkoba di tingkat lokal. 

Penghargaan yang hari ini kami terima bukan hanya merupakan prestasi bagi Gampong Lampulo, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lainnya untuk berjuang melawan narkoba. Perlunya semangat dan komitmen masyarakatnya dengan harapan dapat menjadi teladan bagi seluruh Aceh dalam upaya memerangi bahaya narkoba, ucapnya.

Alta Zaini juga berharap penghargaan ini akan menjadi langkah awal untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan bebas dari narkoba di Aceh.

Acara penghargaan ini dilaksanakan dalam Apel bersama yang dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh anggota Kepolisian Polresta Banda Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raih Juara dalam Perlombaan, Kapolresta Berikan Reward untuk Personel dan Pihak Pendukung Lainnya

Terkini

Adsense