Iklan

Forkopimda Lhokseumawe Gelar Patroli Gabungan Wujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

REDAKSI
4/06/24, 22:12 WIB Last Updated 2024-04-06T15:14:20Z


News

Lhokseumawe - Sejumlah Forkopimda Lhokseumawe gelar Patroli gabungan dalam rangka wujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, 

Jum'at (05/04/2023) malam.


Tampak hadir Danlanal Lhokseumawe, Pj. Walikota Lhokseumawe, Danrem 011/Lilawangsa, Dandim 0103/Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Dandenpom IM/1 Lhokseumawe dan sejumlah personil dari TNI-Polri hingga Satpol PP- WH Kota Lhokseumawe.


Kepada awak media, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K mengatakan, Dalam rangka Operasi keutupat Seulawah 2024  Polres Lhokseumawe mendirikan empat pos pengamanan , dua di antaranya sebagai pos pam pantau jalaur lalu lintas mudik dan dua sebagai pos pantau lokasi wisata yaitu pantai Ujong Blang dan Pos Pantai di lokasi gunung salak.


Selain itu, sebut Kapolres Lhokseumawe, ada dua titik rawan laka lantas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, yaitu di kawasan Samudera dan Kreung Mane, menjadi fokus utama. Kondisi ruas jalan yang sempit telah menyebabkan risiko kecelakaan yang perlu diwaspadai.


Untuk mengantisipasi potensi kecelakaan, Kata Kaplres Lhokseumawe, tim pengamanan telah menjadwalkan patroli rutin pada jam-jam tertentu, terutama setelah salat tarawih hingga dini hari. 


Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan di sekitar lokasi wisata dan titik rawan laka. Selain itu, tim juga telah berhasil mendata rumah-rumah yang ditinggalkan oleh warga, sehingga patroli dapat dilakukan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.


Selain upaya pengamanan, aspek kesehatan juga menjadi perhatian serius. Sejumlah supir akan menjalani tes urine sebagai langkah pencegahan terhadap perilaku yang tidak diinginkan. Tes ini dilakukan secara berkala, H-5 sebelum operasi dimulai dan akan diulang lagi H-1 menjelang pelaksanaan, sebagai bagian dari upaya menjaga profesionalisme dan kewaspadaan selama pelaksanaan tugas.


Kami mengajak masyarakat untuk terus mendukung upaya-upaya pengamanan ini dengan memberikan informasi yang diperlukan dan menjaga situasi keamanan di sekitar mereka. Peran serta aktif masyarakat, terutama dalam hal pelaporan dan pemantauan lingkungan, sangat penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan bersama, pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkopimda Lhokseumawe Gelar Patroli Gabungan Wujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Terkini

Adsense