Iklan

Patut Dijempol Samsat Lhokseumawe sosialisasi pajak kendaraan bermotor Di SMKN 2

12/08/21, 20:24 WIB Last Updated 2021-12-08T13:24:04Z
LHOKSEUMAWE - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Lhokseumawe gencar melakukan sosialisasi tentang kesadaran wajib membayar pajak kendaraan bermotor. 


Salah satunya dengan program Samsat Jemput Pajak Lhokseumawe (Jempol) pada Rabu (8/12/2021) dilaksanakan di SMK Negeri 2 Lhokseumawe. 


Kepala UPTD Wilayah V Kota Lhokseumawe Chaidir mengatakan, program tersebut merupakan inovasi Samsat Lhokseumawe agar lebih dekat ke masyarakat dengan mempermudah untuk membayar pajak, bahkan program ini yang dilakukan pertama kali di Indonesia.


"Sebagai warga Negara Indonesia yang baik adalah dengan taat membayar pajak. Samsat Lhokseumawe melakukan upaya jemput bola ke tengah masyarakat yakni seperti di sekolah, Cafe, dan tempat umum lainnya," ujar Chaidir.


Untuk masyarakat yang ingin membayar pajak syarat yang harus dilakukan, pertama mengisi formulir permohonan, membawa STNK, BPKB dan KTP asli.


Untuk masyarakat yang ingin membayar pajak syarat yang harus dilakukan, pertama mengisi formulir permohonan, membawa STNK, BPKB dan KTP asli.


Program Samsat Jempol juga dapat apresiasi dari kalangan masyarakat. Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Lhokseumawe mengatakan bahwa ini ide yang sangat kreatif, biasanya saat guru mengurus pajak harus ke kantor Samsat dan sangat terbentur dengan jadwal mengajar guru.


"Dengan adanya Samsat Jempol, guru dapat membayar pajak di sela mengajar," kata Azmi.


Menurut Azmi, masyarakat bukan enggan membayar pajak, tapi sistem membayar pajak motor sangat merepotkan karena harus antri yang memakan waktu sangat lama, namun kini dengan waktu sekitar 2 menit sudah selesai.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patut Dijempol Samsat Lhokseumawe sosialisasi pajak kendaraan bermotor Di SMKN 2

Terkini