Iklan

Contohkan Kebaikan, SMA Negeri 4 Kuala Tadu Terapkan Program Jumat Bersedekah

REDAKSI
2/14/20, 23:37 WIB Last Updated 2020-04-03T19:01:17Z


NAGAN RAYA - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kuala, Kecamatan Kuala Tadu, Kabupaten Nagan Raya kembali melakukan kegiatan Program Jumat Bersedekah di Gampong Cot-Mee, Kecamatan Tadu Raya, Jumat (14/02/2020).

Pogram Jumat bersedekah di terapkan dengan tujuan untuk pendidikan karakter mengajarkan seluruh pelajar agar terbiasa dalam berbuat kebaikan dan bermasyarakat serta menjauhi segala bentuk kemungkaran.

Sementara itu Kepala SMAN 4 Kuala, M. Yunus S.Pd menyampaikan, bahwa program ini di terapkan untuk membantu fakir miskin dan kaum dhuafa di Desa - desa yang berada dalam jangkauan sekolah.

"Donasi sedekah ini hasil dari sumbangan guru dan siswa yang dikutip di setiap kelas oleh pelajar yang di beri tugas piket setiap hari Jumat," katanya kepada Kompasaceh.com.

Adapun bantuan yang di salurkan yaitu berbentuk sembako seperti beras, telur, minyak goreng, gula dan mie instan. Bantuan sedekah ini di berikan langsung oleh para pelajar dan guru sekolah kepada fakir miskin yang paling membutuhkan.

"Program Jumat bersedekah ini Insya Allah akan terus berjalan sebagaimana mestinya meskipun berbeda pimpinan dan tentunya untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan  Penguatan Pendidikan Karakter," ungkapnya.(Mahlil/RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Contohkan Kebaikan, SMA Negeri 4 Kuala Tadu Terapkan Program Jumat Bersedekah

Terkini

Adsense