Adsense

Iklan

Muslahuddin Daud Jadi Narasumber Utama Dalam Latihan Keterampilan (Latram) 2022 Personil Polda Aceh

REDAKSI
9/20/22, 18:32 WIB Last Updated 2022-09-22T07:34:32Z
Banda Aceh - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyelenggarakan Latihan Keterampilan (Latram) kepada 120 personil. Kegiatan ini diadakan dalam rangka pembekalan dan pelatihan keterampilan personil yang akan memasuki masa purna tugas.

Kegiatan  berlangsung selama 3 hari 
dari tanggal 20 - 22 September 2022 bertempat di Gedung Presisi Mapolda Aceh dan dibuka langsung oleh Kepala Biro SDM Polda Aceh, Kombes Pol Fajar Budianto S.I.K , Selasa, 20 September 2022.

Tokoh pertanian Aceh, Muslahuddin Daud yang juga merupakan Ketua PDIP Aceh, menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini dan memberikan ulasan materi tentang prospek bisnis dunia pertanian.

Bang Mus sapaan akrab Muslahuddin Daud, menjelaskan kepada para peserta pelatihan meski sudah memasuki masa pensiun banyak pilihan yang dapat dilakukan untuk bisnis pertanian sesuai usia. Mulai dari  konsep agroforestri, dengan kombinasi hutan dan perkebunan, tanaman pangan serta holtikultura.

Secara detil Bang Mus menjelaskan, pertanian dapat dilakukan dengan biaya murah, mulai dari biaya Rp 500 ribu per hektare yaitu tanaman kemiri hingga biaya mahal mencapai Rp 2 miliar untuk tanaman vanili. 

Dalam kesempatan itu Bang Mus juga memperkenalkan salah satu  narasumber lainnya yang merupakan perwira menengah Polri, AKP Khairul SH alumni Latram 2021, dibawah bimbingannya  telah berhasil mengembangkan usahanya dibidang budidaya kakao, dan sekarang sukses meraup keuntungan jutaan rupiah perminggunya.

Selanjutnya untuk materi peternakan AKP Mahfud SH, MM, personil Polda Aceh yang juga sukses dalam usaha peternakan menjadi narasumbernya. Mahfud telah memulai usahanya sejak 8 tahun yang lalu. Diawali dengan 2 ekor sapi, berkat kerja kerasnya saat ini Mahfud telah memiliki 200 ekor sapi , 500-an lebih kambing serta biri-biri dan saat ini bisa memperkerjakan 8 orang untuk mengelola usaha peternakannya.

Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan materi  pelatihan yang diberikan oleh narasumber.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muslahuddin Daud Jadi Narasumber Utama Dalam Latihan Keterampilan (Latram) 2022 Personil Polda Aceh

Terkini

Adsense