Iklan

Di Abdya, Operasi Zebra Seulawah Dilakukan Dalam Dua Prioritas

REDAKSI
11/05/20, 13:32 WIB Last Updated 2020-11-05T06:32:09Z

Bakti sosial Satlantas Abdya dalam rangka operasi Zebra Seulawah tahun 2020



NOA l Abdya - Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Operasi Zebra Seulawah 2020 di wilayah hukum Polres setempat selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.



Kasatlantas Polres Abdya, Iptu Fitriadi SH melalui KBO Lantas Aipda Affandi Arief SH disela-sela kegiatan menyebutkan Operasi Zebra tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di tengah pandemi Covid-19. 



"Namun, penindakan berupa tilang tetap diberikan apabila pelanggaran yang dilakukan sudah mengancam keselamatan," kata Affandi Arief. Kamis (5/11/2020).



Diakuinya, dalam pelaksanaan Ops Zebra Seulawah 2020 kali ini memang ada perbedaan, dimana dilaksanakan dengan dua prioritas, yakni penindakan yang mengedepankan edukasi ketimbang penegakan hukum dan sosialisi protokol kesehatan serta bakti sosial.



"Adapun prioritas operasi berupa pengendara tidak menggunkan helm SNI, melawan arus lalu lintas, tidak memiliki surat–surat kendaraan, SIM, serta pelanggaran lainnya yang berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas dilaksanakan pada Minggu pertama,” sebut Affandi Arief.



Untuk sosialisasi pencegahan Covid-19 dan bakti sosial, lanjutnya dilaksanakan pada Minggu kedua dengan sasaran penggunaan jalan serta masyarakat kurang mampu di titik lokasi operasi.



"Di Minggu kedua ini kita laksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat kurang mampu dan sosial Prokes bagi pengguna jalan dan warga sekitar," terang Affandi Arief.



Dalam sosialisasi Prokes itu, terang Affandi Arief, pihaknya menekankan pada penggunaan masker, mencuci tangan serta menghindari keramaian. "Operasi zebra di saat masa pandemi Covid-19 lebih berorientasi pada kegiatan simpatik sesuai dengan intruksi pimpinan," akunya.



Pada kesempatan itu, Affandi Arief juga menyebutkan, dalam setiap pelaksanaan operasi Zebra Seulawah ini, pihaknya terus menghimbau agar para pengendara tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, supaya terhindar dari penularan virus Covid-19.



“Ayo pakai masker, demi keselamatan  kita dan keluarga dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan berperilaku pola hidup sehat," tuntas Aipda Affandi Arief.(RED).





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Abdya, Operasi Zebra Seulawah Dilakukan Dalam Dua Prioritas

Terkini

Adsense