Adsense

Iklan

Pemkab Aceh Barat Jalin Kerjasama dengan USK

REDAKSI
5/31/21, 16:16 WIB Last Updated 2021-05-31T09:19:05Z

NOA | Aceh Barat - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang diwakili Asisten bidang administrasi umum Edy Juanda, SSTP, M.Si melakukan audiensi dengan Universitas Syiah Kuala (USK) yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang perencanaan kerja sama dan hubungan masyarakat Dr. Hizir Sofyan terkait dengan kerjasama pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan sumber daya manusia yang digelar di ruang KPA. 2 lantai III Biro Rektor Unsyiah pada kamis (27-05-2021).


Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelumnya telah ditandatangani antara Bupati Aceh Barat H. Ramli MS dengan rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng pada tanggal 3 Maret 2021 lalu. 

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan secara desk to desk atau meja ke meja sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Virus Covid 19 yang saat ini sedang melanda Provinsi Aceh. 

Dalam pertemuan lanjutan tersebut, Asisten III Setdakab Aceh Barat, Edy juanda menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan oleh Unsyiah terhadap Kabupaten Aceh Barat. Ini terbukti dengan telah ditandatanganinya MoU antara Pemkab Aceh Barat dengan Unsyiah dalam hal pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan sumber daya manusia ujar Edy juanda.


Lebih lanjut, Edy juanda menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia dalam hal manambah ilmu pengetahuan dan pengembangan teknologi khususnya di Kabupaten Aceh Barat paparnya.

Ia berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Untuk itu, kita perlu mendorong semua pihak untuk saling mendukung agar kerjasama ini bisa terjalin dengan baik kedepannya harapnya.

Sementara itu, Wakil rektor Unsyiah bidang perencanaan, kerja sama dan hubungan masyarakat, Dr. Hizir Sofyan menyampaikan bahwa Pihaknya siap mendukung program kegiatan Rencana induk Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini. Kerjasama ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi kedua belah pihak baik bagi Unsyiah maupun kepada Pemkab Aceh Barat ujarnya.

Semoga kerjasama ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah di tetapkan sebelumnya dalam rangka mewujudkan Aceh Barat menjadi Kabupaten Smart City harapnya.

Pertemuan lanjutan ini turut dihadiri oleh Kepala dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat bersama rombongan, Wakil Dekan Mipa Unsyiah, Ketua Jurusan Teknik Informatika Unsyiah, Koordinator kerjasama Unsyiah, serta Ketua Prodi DIII Teknik Informatika Unsyiah bersama dengan tim. (Vian)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Barat Jalin Kerjasama dengan USK

Terkini

Adsense