Iklan

APDESI Aceh Jaya Gelar Muscab Pertama

REDAKSI
2/15/20, 22:53 WIB Last Updated 2020-03-20T14:45:34Z

ACEH JAYA - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Jaya melakukan Musyawarah Cabang (MUSCAB) I Tahun 2020 di Kantor Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabe, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu, (15/02/2020).

Kegiatan tersebut di lakukan  guna membahas  kinerja 172 kepala Desa di seluruh Aceh Jaya 5 tahun sekali.

Ketua DPC Kabupaten  Aceh Jaya  T. Ali Munir mengatakan, sebelum menjadi ABDESI namanya Forum Keuchik kemudian di ubah nama menjadi APDESI.

"Dengan adanya  ABDESI agar Seluruh Kepala Desa  dalam kabupaten Aceh Jaya mampu menetapkan anggaran sesuai dengan undan - undang yang berlaku. Jangan ada yang simpang siur dalam hal ini," Kata Ali

Muksalmina, Ketua DPD  APDESI Provinsi Aceh menyampaikan dengan terbentuknya DPC Kabupaten Aceh Jaya agar seluruh Desa dapat berkonsultasi terkait bagaimana menjalankan kewenangan dan hak gampong.

"Dimana ABDESI ini menjadi jembatan bagi kepala Desa. agar bisa memperoleh informasi dalam rangka proses percepatan pembangunan gampong di Aceh Jaya," tuturnya.

Kemudian ia menitipkan Kabupaten Aceh Jaya kepada Munir selaku Ketua DPC Aceh Jaya untuk di kembangkan menjadi lebih maju lagi.

"Keberadaan lembaga ini sudah sejak tahun 2005 di tingkat Nasional. Ini merupakan lembaga yang konsisten dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal menyukseskan pembangunan pemerintah tingkat Desa," pungkasnya. (Mahlil)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • APDESI Aceh Jaya Gelar Muscab Pertama

Terkini

Adsense